SMP N 13 Krui Gelar Acara Maulid Nabi SAW 1444 H Tahun 2022

MediaSuaraMabes, Pesisir Selatan – Memperingati Maulid Nabi adalah salah satu hari penting bagi umat Islam untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, Sekolah Menengah Pertama Negeri 13 Krui Gelar Acara Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2022. Rabu (19/10/2022)

Acara memperingati maulid nabi dihadiri oleh Siswa/Siswi para guru.

Dalam sambutannya kepala sekolah SMPN 13 Krui Dewi Feberwati mengatakan “Kita sebagai umat Rasullalah wajib meneladani dari akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk ketaatan kita kepadanya. Akhlak mulia nabi yg patut kita contoh diantaranya Jujur,Amanah,Cerdas,Sederhana dan Penyabar”.Akhlak mulia yang dicontohkan nabi Muhammad wajib kita teladani dan jalani dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun Tujuan sekolah mengadakan Maulid Nabi adalah :

1. Sebagai wujud rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW.

2. Mengetahui sejarah perjalanan hidup Nabi Muhammad dan diharapkan dari siswa setelah mengadakan Maulid Nabi ini memiliki karakter yang baik setelah mendapatkan uraian dan ulasan dari penceramah tentang suri tauladan Nabi

Acara puncak memperingati maulid Nabi Muhammad SAW diisi kajian dan ceramah agama yang dibawakan oleh Ustadz Berlin Antoni SPd. (Hijrah)

Baca Juga :  Yasril, Kepala Kemenag Kabupaten Pasaman: kita Bangga dan Bersyukur Matuse Sukses sebagai Kampung Al Qur'an

Comment