Kakak Beradik Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Dari Alumni SPG Muhammadiyah Salaman Lintas Angkatan

MediaSuaraMabes, Magelang – Dua anak yatim kakak beradik warga Dusun Randusari Ngadirejo, Salaman Magelang merupakan penyandang disabilitas yang sangat membutuhkan uluran tangan. Kini ada beberapa sosok dirmawan yang bersedia memberikan bantuan, Rabu 5 Oktober 2022.

Para Alumni SPG Muhamadiyah Salaman, H Sudiyo berinisiatif untuk bisa berbagi dan membantu bagi warga yang membutuhkan bantuan apalagi bagi penyandang disabilitas berat, bentuk bantuan yang di berikan kali ini berupa kursi roda.

Dikesempatan yang sama ketua program studi teknik industri fakultas teknik Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMA), Affan Rifai. ST., MT, juga turut memberikan bantuan sebuah laptop, nampak juga Kilurah Offroad Harjanto yang berasal dari Desa Kaliboto Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo turut memberikan bantuan sejumlah uang.

Hal itu disampaikan oleh salah satu perwakilan dari Alumni SPG Muhammadiyah Magelang pada awak media, Jum’at (7/10/2022).

“Sedangkan kedua kakak beradik tersebut bernama Khaswatun Khasanah (23thn) dan adiknya Rohmatulloh (21thn), mereka berdua adalah anak dari pasangan Japar (Almarhum) dan Siti Robiyatun (59thn).
Kedua anak tersebut mengalami cacat sudah sejak lahir, keduanya sudah berobat berkali kali namun tak kunjung sembuh. Menurut analisa Dokter mereka divonis tulang belakangnya kering”, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Sudiyo yang juga merupakan salah satu alumni SPG Muhammadiyah Salaman lintas angkatan yang saat itu didampingi oleh Tri Andri dan Ismiyati serta Kadus setempat mengatakan, semoga dengan bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban dan sekaligus sebagai penyemangat hidup bagi keduanya dan keluarga.

Dan saya berharap ada bentuk perhatian khusus dari Pemkab Magelang, Dinsos setempat, Basnaz maupun Bupati. Ataupun dari Yayasan maupun Perusahan Swasta, dan lembag-lembaga lainnya serta saya juga berharap mudah muhan masih ada bantuan lagi dari dirmawan dirmawan lainnya.

Baca Juga :  Aliansi Masyarakat Kampus (AMK) Berikan Raport Merah Kepada DPRD Humbahad

“Jika berkenan membantu bisa langsung datang ke alamat atau bisa hubungi no 082323842058″, Tuturnya Sudiyo.

Sedangkan ketika pihak keluarga Khaswatun Khasanah beserta adiknya saat dikonfirmasi, merasa sangat senang dan berterimakasih atas pemberian bantuan kursi roda, Laptop dan sejumlah uang tersebut, dalam kesempatan itu Khaswatun mengatakan yang memiliki cita cita ingin jadi guru, dan bisa mengajar anak-anak dan berharap laptop ini ingin saya pergunakan untuk belajar dulu, sebelum saya sekolah beneran dan kuliah,” ucapnya.
(Yusron)

Comment