Pemdes Tedunan Bersama PSDA Karanganyar Demak, Bersihkan Enceng Gondok di Kali kenceng

MediaSuaraMabes, Jepara – Pemerintah desa Tedunan bersama Pemeliharaan Sungai Daerah Air (PSDA) kabupaten Demak. Lakukan Kegiatan membersihkan Enceng Gondok di area kali kenceng di desa Tedunan menuju kali Karangaji hingga sampai laut.

Kegiatan tersebut atas usulan desa Tedunan kecamatan Kedung kabupaten Jepara, yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan persawahan dan melancarkan saluran irigasi.

Ikut serta dalam acara tersebut diantaranya, Mantri pengairan kecamatan Kedung Diyatmiko, Petinggi desa Tedunan beserta perangkat desa dan beberapa anggota dari PSDA kabupaten Demak. Rabu, (5/10/2022).

Saat dikonfirmasi awak media petinggi desa Tedunan Zafi’i mengatakan, kalau kegiatan ini memang menindaklanjuti hasil koordinasi dengan PSDA.

“Diharapkan agar kedepannya para petani khususnya warga desa Tedunan dan sekitarnya tidak kesulitan dalam mencari sumber air, dengan demikian untuk kedepannya pertanian yang ada di area kali kenceng tidak lagi mengalami kekeringan terlebih di musim kemarau”, tuturnya petinggi.

Sedangkan menurut mantri pengairan kecamatan Kedung Diyatmiko mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan untuk kedepannya agar warga masyarakat bisa menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah di pinggir bantaran kali maupun di sungai.

“Membersihkan enceng gondok di area kali kenceng ini melibatkan PSDA Demak dan bekerja sama dengan group KPK (komunikasi pinggir kali) atau antar kecamatan, Kedung Pecangaan dan Kalinyamatan”, Tutupnya.
(Yusron)

Baca Juga :  Tokoh Muda Papua Steve Mara Mengapresiasi Diskursus Pemolisian Polda Papua

Comment