Polres Kepulauan Talaud Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Samrat 2022

MediaSuaraMabes, Talaud – Senin 3-10-2022,Polres Kepulauan Talaud melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Samrat 2022 secara serentak selama 14 hari, mulai tanggal 3 hingga 16 Oktober mendatang.

Dengan mengusung tema, Tertib Berlalulintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi ini. Terdapat delapan target dalam operasi kali ini.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dandung Putut Wibowo,SIK,SH,MH dan untuk Komandan Apel Kasat Lantas Iptu Otniel R Nusa.

Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Samrat-2022 tersebut, Kapolres Kepulauan Talaud menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan personel, masing-masing dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Dishub dan pengecekan sarpras bersama Forkopimda.

Kapolres kabupaten Talaud AKBP Dandung Putut Wibowo SIK,. SH,.MH,.membacakan Sambutan Kapolda bahwa Target Operasi Zebra Samrat-2022 antara lain, pengendara yang menggunakan ponsel, pengendara di bawah umur, berboncengan sepeda motor lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm dan sabuk pengaman, berkendara dalam pengaruh minuman beralkohol, melawan arus lalu lintas, melebihi batas kecepatan, dan kendaraan berknalpot bising maupun tidak menggunakan TNKB,” kata Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dandung Putut Wibowo,SIK,SH,MH saat membacakan amanat Kapolda Sulut saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Samrat-2022, di lapangan Mapolres Kepulauan Talaud.

Himbauan Kapolres bahwa operasi ini digelar dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 pada masa pandemi Covid-19, dengan tujuan menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

Operasi ini dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, edukatif dan persuasif serta humanis, didukung penegakan hukum secara elektronik atau teguran simpatik dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” Ucap Kapolres.

Baca Juga :  Sinergitas Pemimpin Daerah Sulteng Terukir Dalam Talkshow HUT ke-60 Provinsi Sulteng

Adapun beberapa penekanan kepada seluruh personel yang ditugaskan dalam pelaksanaan operasi ini Jalin kerjasama yang aktif antar institusi negara, karena tujuan kita adalah sama yaitu untuk melayani masyarakat. Kemudian jaga keselamatan, baik keselamatan pribadi dan kehormatan institusi dalam pelaksanaan tugas, juga wujudkan pelayanan aparat negara yang humanis dan bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Turut hadir pada Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Samrat-2022 yakni, Para PJU Polres, Forkopimda Talaud yakni Danlanal Melonguane, Dandim 1312 Talaud, Ketua Pengadilan Negeri Melonguane, Perwakilan Kejari Talaud, Ketua DPRD Talaud Yacob Mangole, para pimpinan instansi terkait ataupun yang mewakili, serta tamu undangan lainnya.// tim Talaaud Amir,Jufryson,Dan Peri.

Comment