Walikota Palembang Harnojoyo Himbau Masyarakat Tetap Jaga Protokol Kesehatan

SuaraMabes, Palembang – Pemkot Palembang tetap berupaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19, pasca libur Lebaran Idul Fitri 1442, hal ini, beriringan dengan arahan dari Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo yang disampaikan melalui rapat koordinasi bersama Kepala Daerah seluruh Indonesia melalui Video Conference (Vidcon) Via Aplikasi Zoom Cloud Meeting.

“Yang pastinya kita diarahkan untuk terus mengoptimal kan protokol kesehatan. Kemudian bagaimana juga upaya kita di tengah Pandemi ini, pertumbuhan perekonomian kita tetap berjalan dengan baik,” ungkap Walikota Palembang, usai melakukan Zoom Cloud Meeting di Rumah Dinasnya. Jl. Tasik Palembang, Senin (17/05/2021).

Walikota Palembang dua periode ini juga menyampaikan rasa syukurnya akan penurunan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Palembang saat ini. “Alhamdulillah angka penyebaran Covid-19 kita saat ini, juga sudah menurun, namun masih terus kita upayakan dalam memutus rantai penyebarannya,” ujarnya.

Walaupun begitu, Harnojoyo masih terus menghimbau masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan, sekaligus patuh akan Perwali yang telah ditetapkan terkait penyebaran Covid-19.

“Seperti pusat-pusat hiburan di Benteng Kuto Besak (BKB) ataupun pusat keramaian lainnya kita tutup pasca lebaran. Dan akan kita perpanjang hingga tanggal 31 nanti,” tuturnya.

“Dan kita juga tetap menekankan Perwali terkait pembatasan waktu hingga pukul 21.00,” tambah Harnojoyo.

Terkait varian baru yang sempat beredar, Harnojoyo juga menyampaikan bahwa saat ini Sumatera Selatan, khususnya di Kota Palembang dinilai masih dalam kondisi aman. “Itu Januari kemarin, tetapi untuk sekarang sudah sembuh dan Alhamdulillah sudah tidak ada menyebaran” tutupnya (edchan)

Baca Juga :  Jalan Nasional Penghubung Bandung - Cirebon Kembali Amblas

Comment