Media Sekabupaten Jepara Bersatu Gelar Aksi Damai Solidaritas, Mengutuk Keras Oknum ASN Karawang

MediaSuaraMabes, Jepara – Berbagai komunitas tergabung dari beberapa rekan rekan media se kabupaten Jepara Jawa Tengah, mereka bersatu menggelar aksi damai untuk solidaritas rekan satu profesi yang telah mengalami penganiayaan, yaitu wartawan Gusti Sevta Gumilar dan Zaenal Mustofa yang dianiaya oleh oknum salah satu pejabat di kabupaten Karawang Jawa barat.

Kegiatan aksi damai tersebut dimulai pukul : 09.00 WIB, yang diawali dari depan pendopo kabupaten Jepara hingga depan Mapolres Jepara, di Jl. K.S Tubun. Kamis, (28/9/2022).

“Puluhan hingga sampai ratusan wartawan tergabung dalam aksi solidaritas, dari media lokal hingga sampai nasional, dari media cetak maupun elektronik dan online juga ikut hadir dalam memadukan aksi kepedulian tersebut”.

Dalam penyampaian orasinya para insan pers Jepara Indonesia ini menyampaikan, mengutuk keras, kekerasan atau penganiayaan terhadap wartawan.

“Dan mengharapkan agar menindak tegas para oknum pelaku kekerasan terhadap wartawan”.

Aksi tersebut disambut dan diterima langsung oleh Kapolres Jepara. AKBP Warsono, SH., SIK., MH, beserta jajaran.

Seusai menyambut para aksi solidaritas, Kapolres Jepara mengatakan, sangat mengapresiasi dan menghormati teman teman media se kabupaten Jepara, yang dalam menjalankan aksinya berjalan tertib dan tidak menggangu ketertiban umum.

“Tuntutan dari rekan rekan semua mudah mudahan ini sebagai bahan masukkan dan evaluasi untuk kedepan, mungkin itu yang bisa kita sampaikan dan mudah mudahan untuk kedepannya agar rekan rekan media tetep menjalin komunikasi serta bersinergi dengan kita semua.

Sehingga jalinan, hubungan komunikasi dan koordinasi yang sudah berjalan tetep kita jalankan”, Ucap Kapolres.
(Yusron)

Baca Juga :  Barikade Gus Dur Jawa - Timur PEDULI Bedah Rumah Di Desa Tiripan Berbek

Comment