PSHT Rayon Taman Bakti Jaya Ranting Sukmajaya Mempererat Silaturahmi dan Melestarikan Budaya Negeri

MediaSuaraMabes, Depok – Saat ini, banyak sekali bermunculan seni dan olahraga bela diri baik dari luar maupun dari dalam negeri dengan berbagai corak dan aliran nya masing – masing. Depok 22/9.2022

Pencak Silat yang merupakan seni olahraga bela diri asli Indonesia turut berkembang dengan pesatnya. Apalagi saat ini pencak silat bukan semata -mata sebagai seni olahraga bela diri, tetapi telah menjadi Seni olah raga prestasi yang memancing banyak minat Masyarakat untuk mempelajari nya. Karena Pencak silat telah menjadi cabang olah raga yang di pertandingkan dalam tingkat nasional maupun internasional.

Di dasari ingin mengenalkan pencak Silat kepada masyarakat, kini telah ada tempat latihan pencak silat di Perumahan PELNI, tepatnya di taman baktijaya kelurahan, Baktijaya, kecamatan Sukmajaya, Depok. Tempat latihan rayon. Pencak silat ini berada di bawah naungan Persaudaraan Setia Hati ( PSHT ) ranting sukmajaya cabang Depok.

Menurut pencetus berdirinya rayon ini yaitu mas Iskak Rayon RTM. Mbah Al Rayon Rowo Kencono. Mas Dika Rayon gotong Royong. Mas Beni rayon Lio.

“Di bentuk nya rayon Taman baktijaya. Selain ingin mengembangkan PSHT juga ingin mengenal kan kepada masyarakat Sekitar bahwa pencak Silat di samping olah raga bela diri juga olah raga prestasi” ucap iskak.

“Kedepannya setiap Rayon akan mengajar kan pencak Silat yang berorientasi, prestasi kepada anak – anak, kelompok umur. Dan mereka juga berharap bahwa di bentuknya rayon ini juga dapat memper erat Silaturahmi antar warga PSHT yang ada di sekitar nya ” imbuh nya lagi.

Temat latihan pencak silat ini berada pada sebuah taman dalam Komplek perumahan yang notabene Merupakan tempat umum, dengan hal itu di harapkan pencak Silat khususnya PSHT dapat lebih di kenal dan dekat dengan masyarakat sekitar. * (MSM Jabar Ali Sugiyono)

Baca Juga :  Pelajar Kabupaten Beltim Saling Adu Jotos

Comment