Masyarakat Kecamatan Kelumbayan Sambut Baik Pembangunan Jalan Lintas Provinsi Di Daerahnya

MediaSuaraMabes, Tanggamus – Warga kecamatan Kelumbayan kabupaten tanggamus sambut baik pembangunan jalan lintas provinsi penghubung antar kabupaten pesawaran yang berada di Udang udang upang Desa Negeri kecamatan Kelumbayan kabupaten Tenggamus Lampung.

Pembangunan jalan rijit beton ini sangat di nanti nantikan oleh warga masyarakat yang ada di sekitar kecamatan Kelumbayan. Pasalnya jalan ini sudah bertahun tahun lamanya gak ada pembangunan.

Saat di temui di kantornya,Nopal camat Kelumbayan mengatakan adanya pembangunan jalan raya ini jelas sangat di harapkan oleh warga masyarakat khususnya kecamatan Kelumbayan,dimana ini bisa memompang perekonomian masyarakat.

“Kita sudah berupaya mengajukan permohonan pembangunan jalan ini dan Alhamdulillah tahun ini di Acc oleh dinas PUPR Propinsi Lampung, walaupun cuma satu titik yang ada di Udang udang itu aja. Pungkasnya.

Hal senada juga apa yang di sampaikan oleh kepala desa Paku Zulkarnain,moga aja adanya pembangunan jalan yang ada di kecamatan Kelumbayan ini jelas sangat berdampak positif bagi masyarakat.dimana kita ketahui sendiri bahwasanya di daerah Kelumbayan ini ada dinasti wisata yang sudah terkenal, seperti halnya wisata Gigi Hiu yang ada di Desa Susuk kecamatan Kelumbayan kabupaten tenggamus Yang sering di kunjungi wisawatan dari berbagai wilayah.

” Kita sendiri tau lah jalan ini ketika musim hujan seperti apa keadaannya, udah berlobang, becek dan rentan terhadap kecelakaan, jalan ini termasuk akses jantung perekonomian warga masyarakat,, dari berbagai sektor baik’ pertanian, nelayan, pemerintah, lebih lebih ada sekolah SMP yang rata rata anak didik dari Desa Negeri, Desa Susuk, Penyanding sampai Desa Pekon Unggak, semuanya melalui akses jalan ini.

Sebagai ketua Adepsi kecamatan Kelumbayan,saya mewakili seluruh jajaran kepala desa sekecamatan Kelumbayan mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah atas pembangunan jalan ini, Dan kami juga semua terus berupaya agar pembangunan jalan ini bisa sampai ke Desa Kiluan Negeri,kami, Berharap agar ada perhatian khusus dari pemerintah daerah kabupaten, Propinsi Lampung dan pemerintah pusat,kita ketahui sendiri daerah Kelumbayan kaya dengan sektor wisata alam, Teluk Kiluan yang terkenal dengan ikan lumba lumbanya,Gigi Hiu dengan pesona pantai yang indah semuanya sudah terkenal sampai mancanegara.ungkapnya. (Hasbudin Roni)

Baca Juga :  Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan & Anak, DPRD Kaltara Intensifkan Sosialisasi Perda No. 01 Tahun 2021

Comment