Disdukcapil Jepara Luncurkan Layanan Daring Pindang Cemplung

MediaSuaraMabes, Jepara – Dalam bincang santai dengan awak media di Ruang kerjanya, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Jepara, Abdul Syukur mengatakan, seputar layanan daring “Pindang Cemplung yang merupakan akronim dari Pelayanan Daring Cepet Rampung,. Jum’at, (16/9/2022).

Menurut Abdul Syukur, bahwa layanan tersebut baru sedang dioperasikan oleh Disdukcapil yang akan menggantikan layanan berbasis Whatapps Mesenger. Layanan baru ini diluncurkan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus lalu.

“Alhamdulillah, meskipun baru, ternyata antusias diluar dugaan. Terus terang saja kami kewalahan dengan data yang sudah masuk saat ini karena masih fokus pada penyelesaian layanan berbasis WA mesenger. Jika layanan berbasis WA ini selesai, semua akan kita fokuskan ke Pindang Cemplung. Insha Allah, Jum’at iki WA kita tutup dan mulai Senin kita fokus ke Pindang Cemplung”, ucapnya.

“Pihaknya menjamin, layanan Pindang Cemplung ini akan lebih cepat dari pada WA Mesenger. Sebab, secara sistem kita tidak kerja dua kali lagi tetapi seluruh permohonan masyarakat setelah diinput oleh operator, penyimpanan arsip dan pengiriman data ke pusat bisa dilakukan aplikasi, tidak manual lagi”, Tambahnya.

Masih kata Abdul syukur, terkait dengan sisa permohonan lewat WA yang saat ini belum selesai, pemohon diminta datang langsung ke kantor. “Beberapa pemohon layanan lewat WA sampai saat ini ada belum melengkapi persyaratannya. Sehingga ketika layanan ini kita tutup, maka pemohon diarahkan datang langsung ke kantor agar lebih efektif. Kita-pun bisa fokus ke Pindang Cemplung”, tutup Abdul Syukur.
(Yusron)

Baca Juga :  Agus Istiqlal Selaku Pembina Apel Mingguan Di Lingkungan Pemerintah Setempat

Comment