Bupati Pesisir Barat Melantik 62 Peratin Terpilih

MediaSuaraMabes, Pesisir Barat – Sebanyak 62 Peratin terpilih mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah secara serentak di Gedung Serba Guna Kecamatan Pesisir tengah Kabupaten Pesisir Barat. Rabu (14/09/2022).

Bupati Pesisir Barat DR Drs Agus Istiqlal SH, MH, dalam arahannya mengungkapkan kebanggaan dan kegembiraannya atas terlaksananya pelantikan dan pengambilan sumpah 62 Peratin yang dilaksanakan serentak pada hari ini”, ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah bagi Peratin terpilih ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan Pemilihan Peratin yang dilakukan oleh panitia Pemilihan Peratin “untuk itu, pengambilan sumpah dan pelantikan Peratin ini, hendaknya bisa dijadikan momentum sekaligus sebagai titik awal untuk menyelenggarakan Pemerintah Pekon, membangun Pekon , serta memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan,” kata Bupati.

Dalam arahannya Bupati banyak menekankan pentingnya kerjasama dan kordinasi antara Peratin terpilih dan tokoh masyarakat, sehingga menjadi kewajiban para Peratin dalam menjalankan tugas agar selalu menjalin kebersamaan dan kekompakan, sehingga tugas pembangunan menjadi tanggung jawab bersama.

Bupati berharap agar para Peratin dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan amanah serta berharap agar para Peratin terpilih nanti dapat mempelajari ilmu administrasi Pekon , agar dapat menyesuaikan dan membenahi tugas-tugas administrasi, selain itu sebagai salah satu pilar kokohnya penyelenggaraan otonomi daerah, Penjabat Peratin yang hari ini dilantik harus lebih aspiratif, kreatif, inovatif dan cepat tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi masyarakatnya. Tumbuh kembangkan terus partisipasi dan peran serta aktif masyarakat di Pekon masing-masing.

Terkait Anggaran Pekon,  Bupati meminta agar para Peratin harus selalu terbuka, dimana para Peratin harus berhati-hati dalam menggunakan anggaran, gunakanlah anggaran yang ada sesuai kebutuhan masyarakat. “Selalu bicarakan dengan tokoh masyarakat, ulama terkait rencana pembangunan Pekon , anggarkan segala rencana saat mengelola laporan awal kegiatan, sehingga tercipta hubungan yang baik dan saling memberi masukan antara Peratin dan masyarakat”, harapnya.

Baca Juga :  Stop Peredaran Rokok Ilegal Sat Pol PP kabupaten madiun Gelar sosialisasi cukai

Pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Pesibar yang juga dihadiri oleh ketua DPRD Pesibar, Agus Cik, Kapolres Lampung Barat, Dandim Lambar-Pesibar, Kepala BPN, pejabat dilingkungan Pemkab setempat, unsur Forkopimda, serta para tamu undangan. (Hijrah)

Comment