Permintaan masyarakat Untuk Di Aktifkan Kembali Team Tarsius, Ini Penjelasan Kapolres

MediaSuaraMabes, Bitung – Baru baru ini Viral di media sosial tentang pengeluhan masyarakat dengan meningkatnya angka kriminalitas jalanan yang di lakukan oleh anak anak di bawah umur dan geng motor. Rabu (07/09/2022)

Keluhaan masyarakat langsung di tanggapi oleh Kapolres Bitung Akbp Alam Kusuma S Irawan SH MH SIK tentang kriminalitas yang di lakukan oleh anak – anak mudah.

Kapolres Bitung Alam Kusuma S Irawan SH MH SIK melalui Kasie Humas Ipda Iwan Setiyabudi kepada wartawan menjelaskan, Permintaan masyarakat untuk di aktifkan kembali team tarsius itu sudah berjalan.

“Team Tarsius itu sudah ada, akan tetapi sekarang sudah rubah, kalau dulu namanya team tarsius, tapi sekarang, Team Resmob Presisi, “ujarnya

iwan juga menambahkan, masyarakat jangan salah kaprah, sampai sekarang team Resmob Presisi Polres Bitung masih berjalan dan beraktifitas di Kota Bitung.

“Untuk masyarakat agar jangan salah paham, Team Resmob Presisi Polres Bitung setiap malam menjalankan tugas di Kota Bitung, kemarin kami ungkap 6 tersangka anak mudah yang di dapati membawa senjata tajam”, beber Iwan.

Iwan juga menghimbau, agar masyarakat Kota Bitung dapat membantu aparat Kepolisian dengan melaporkan kalau ada tindakn kriminal dan akan direspon oleh pihak Polres Kota Bitung.

“Masyarakat jangan ragu atau takut untuk melaporkan kalau ada kejadian atau tindakan kriminal yang terjadi di lingkungan sekitar, karena team remob presisi siap hadir di tengah – tengah masyarakat, dan jangan lupa download aplikasi tarsius presisi di Play Sotre dan tekan tombol panic Button”, ucap Iwan.

(Usman Nopo)

Baca Juga :  Dit Binmas Polda Kalbar Laksanakan Supervisi Di Polres Kapuas Hulu

Comment