Ketua Komisi C Mendukung Festival Desa Mitra 2022, di Desa Bantrung

MediaSuaraMabes, Jepara – Dalam rangka meningkatkan kwalitas dan potensi yang ada di desa, pemerintah daerah sangat mendukung dengan kegiatan kegiatan yang positif, dan apa lagi kegiatan tersebut berkaitan dengan seni budaya, stand UMKM, dan tarian tradisional.

“Dan saya pribadi sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada pemerintah desa Bantrung, dimana didalam programnya yang cukup bagus dan terutama di dalam pengembangan pemberdayaan desa dan potensi sumberdaya alam yang dimilikinya.

“Insyaallah, desa Bantrung mampu membuat terobosan terkait dengan pemanfaatan lahan yang ditanami untuk akgro wisata dan juga tempat tempat wisata potensial yang ada, untuk itu semua pihak agar kembali digalakkan”.

“Kemudian setelah masa pandemi ini desa Bantrung memiliki beberapa potensi wisata alam yang dalam waktu dekat ini akan dilaunching apa bila sudah siap”.

Hal itu disampaikan oleh ketua komisi C DPRD Jepara, Nur Hidayat. SE., saat dikonfirmasi awak media sesuai pagelaran tersebut. Sabtu, (03/09/2022).

Lebih lanjut, Pak Nur (sapaan akrabnya), juga memberikan apresiasi kepada Mahasiswa Jepara Semarang (KMJS), dimana kepedulian telah dilakukan terutama di dalam pengembangan potensi desa dengan melakukan pendampingan kepada desa tentang pemberdayaan potensi potensi yang ada.

Tidak hanya potensi sumberdaya alam tetapi juga potensi sumberdaya manusia KMJS mampu mewujudkan pemberdayaan desa dan salah satunya sukses menyelenggarakan festival mitra desa 2022 ini, yang mana telah menyuguhkan berbagai acara seperti pertunjukan seni budaya, stand UMKM, serta kegiatan lainnya.

Kami berharap kegiatan serupa bisa dilakukan KMJS di desa desa lainnya se Jepara, tutupnya.

Kegiatan tersebut dilangsungkan di Lapangan, Desa Bantrung, RT 01 RW 01 dan tepatnya di Dusun Krajan, Bantrung kecamatan Batealit kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Baca Juga :  Kasdim Jepara Menghadiri Anev Akselerasi Capaian Vaksinasi

Tamu undangan dalam acara tersebut diantaranya : Pj Bupati Jepara diwakili Camat Batealit. Mustakim, SE., Msi., Dandim 0719/ Jepara diwakili Danramil 03/ Batealit. Kapten Chb Purwanto, Kapolres Jepara diwakili Kapolsek Batealit, Iptu M. Teguh Pujadi, Ketua DPRD Jepara. Haizul Ma’arif. SE., Ketua Komisi C DPRD Kab Jepara. Nur Hidayat. SE., Petinggi desa Bantrung. Nur Soleh, beserta perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

(Yusron)

Comment