Polres Perbatasan NKRI – Filipina Gelar Syukuran HUT ke -74 Polwan

MediaSuaraMabes, Talaud – Polres Kepulauan Talaud menggelar Syukuran memperingati Hari Jadi Polwan ke -74, Kamis (1/9/2022). Adapun HUT Polwan tahun ini mengusung tema “Polri Yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”.

Selain Polwan, kegiatan yang digelar di Aula Mapolres turut dihadiri Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dandung Putut Wibowo bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Talaud Ny. Anastasia Dandung Putut Wibowo, Wakapolres Kompol Demetrius Lariwu, Sesepuh/ Senior Polwan Polres Kepulauan Talaud AKBP ( Purn ) Maria Boki Buida, Kajari Kepulauan Talaud diwakili Kasi Pidum Meilany Motulu, Danlanal Melonguane diwakili Dandenpomal Kapten Laut ( PM) Kusdiana, Dandim 1312/Talaud diwakili Pasintel Kapten Inf Alvian Taengetan, Danki 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimobda Sulut Iptu Rudi Bawowo Para kepala OPD dan pejabat lainnya di lingkup Pemkab Kepulauan Talaud dari kalangan perempuan, PJU, Perwira dan Para Kapolsek, Pengurus Bhayangkari dan tamu terundang lainnya.

Kapolres AKBP Dandung Putut Wibowo dalam sambutannya mengatakan untuk mencapai yang dicita citakan, hendaknya setiap personil Polwan berusaha sekuat tenaga untuk terus meningkatkan kapabilitas dalam semua bidang tugas di Kepolisian.

” Peran Polwan bukan hanya di bidang tugas saja, tetapi Polwan pada dasarnya adalah seorang wanita yang memiliki peran ganda baik sebagai Isteri atau Ibu yang ada di rumah maupun dalam kedinasan sebagai polisi wanita yang memiliki tugas dan tanggungjawab pengabdian sebagai bhayangkara sejati, ” ujar Kapolres AKBP Dandung

Ia berekspektasi ke depan kiranya Polwan Polres Kepulauan Talaud yang berjumlah 10 orang personil akan semakin berjaya seiring dengan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks.

Tak lupa Pimpinan Korps Bhayangkara di Beranda Utara NKRI menyampaikan apresiasi dan reward atas peranan, prestasi dan dedikasi Polwan di Polres Kepulauan Talaud.

Baca Juga :  Sambut Hari Jadi Ke-75, Polwan Polres Beltim Goes To School Di SMA Negeri 1 Manggar

” Selamat Ulang Tahun untuk Polwan di Polres Kepulauan Talaud. Kiranya kalian semuanya semakin jaya, semakin luar biasa dan dapat menjalankan amanah Negara dimana Polri yang presisi. Polwan yang mampu menunjukan jati dirinya, bukan hanya sebagai perempuan biasa namun Polwan yang benar benar siap menghadapi setiap tantangan, bisa hidup sederhana dan menjadi tauladan,” pungkasnya

Usai Kapolres, sambutan selanjutnya dibawakan AKBP ( Purn ) Maria Boki Buida selaku sesepuh Polwan di Talaud mengungkapkan kebanggaannya kepada Polwan di Polres Kepulauan Talaud terlebih khusus Ketua Cabang Bhayangkari Kepulauan Talaud yang telah membimbing Polwan, menginisiasi dan mensuport sehingga acara ini bisa dilaksanakan.

” Pada HUT yang ke – 74 ini, Saya selaku Senior Polwan memiliki harapan yang sama dengan Pak Kapolres Kepulauan Talaud dimana ke depannya Polwan tidak hanya stagnan atau begitu begitu saja tetapi akan berkembang dan menampilkan prestasi apa saja termasuk dalam bekerja,” ungkap Buida

Mantan Wakapolres Talaud ini juga menyampaikan apresiasi atas pembawaan dan attitude Kapolres Kepulauan Talaud yang berwibawa, santun, ramah, ceria dan terlebih atas atensinya kepada anggota Polri khususnya Polwan di Talaud.

Terpantau, HUT Polwan yang digelar sederhana namun sarat makna ini diisi dengan persembahan lagu dan stand up commedy dari Polki, Pemotongan Tumpeng, Penyerahan Bingkisan, Pemasangan dan Peniupan Lilin Kue Ulang Tahun, Persembahan nyanyian dari Personil Polwan, ramah tamah dan foto bersama.// AP.JM

Comment