Yosep Ohoiwutun,S.Pd di Kukuhkan Sebagai ketua Ikatan Kerukunan Masyarakat Key (IKEMASKEY) Kabupaten Nabire

MediaSuaraMabes, Nabire – Dalam Prosesi pengukuhan yang berlangsung di gedung Aula Paroki Bunda Maria bukit meriam Nabire pada hari Sabtu 27 Agustus 2022 tersebut, di hadiri oleh forkopimda Nabire, beberapa tokoh adat dan sesepuh adat key , serta ketua – ketua kerukunan yand ada dikabupaten Nabire.

Prosesi pengukuhan tersebut dilakukan dengan tradisi dan adat key, serta tari – tarian, dan iringan musik nuansa adat Key, yang dinyanyikan tua – tua, serta sesepuh adat Key yang ada di kabupaten Nabire.

“mereka yang dikukuhkan dan di lantik secara Adat key, Ketua Umum dijabat Oleh Yosep Ohoiwutun, S. Pd, Wakil ketua satu di jabat oleh Husni Letsoin, Wakil ketua dua Wellem Punyanan, Sekertaris Umum Alexander Th Rettob, S.Hut, sekertaris satu Xaverius Ferneubun, SE, Sekertaris dua Valerio Sikteubun, dan Bendahara dipercayakan kepada Fransiska Rahawarin, Maria Fautngilyanan.

Selain badan pengurus inti yang di lantik, ada juga beberapa dibidang yang turut di dikukuhkan diantaranya Bidang Mental spiritual dijabat oleh Drs. Edoardus Yeuyanan, Bidang pemerintahan seni dan budaya dijabat oleh Johan. Y. Rejaan. S. HUT, Bidang Pendidikan dijabat oleh Lasarus Tunyanan. S. sos, Msi, Bidang pemuda dan Olahraga dijabat oleh Chiprianus Rahawarin. S.Sos,. bidang kesejahteraan Sosial dijabat oleh Ciko Warbal Kadtabal, bidang Pemberdayaan Perempuan di jabat oleh Ibu Anance Monim. S.Pd, Bidang Humas Dijabat Oleh Andreas Rumyaan.

“Ketika di temui oleh Awak media ini seusai pengukuhan, Ketua Kerukunan Masyarakat Key terpilih Yosep Ohoiwutun. S.Pd menyampaikan” ucapan trimaksih Kepada seluruh masyarakat Key yang ada di Kabupaten Nabire atas kepercayaan yang diberikan terhadap dirinya untuk itu dapat memimpin dan membawa ikatan kerukunan Masyarakat Key kearah yang lebih baik.

Baca Juga :  Sholat Berjamaah dan Kegiatan Keagamaan tetap di Masjid/Musholla, Tapi Harus Laksanakan Protokes

“Karena iya menyadari tugas ini sangat berat, oleh sebab itu dukungan dan doa masyarakat key sendiri juga sangat dibutuhkan, agar harapan kita untuk membawa sebuah perubahan bagi kami masyarakat Key yang berdomisili dikota Nabire, tetapi juga mengisi pembangunan di kabupaten Nabire yang tercinta ini, serta mendukung penuh program – program pemerintah kedepannya”, Tutur Yosep

Comment