Wabup Banyuasin dan Rombongan Hadiri Acara Doa Bersama

MediaSuaraMabes, Banyuasin – Sukses dalam penyelenggaraan HUT RI Ke-77 tahun 2022, ribuan masyarakat dalam Kecamatan Selat Penuguan Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan menggelar doa bersama yang diselenggarakan di alun-alun Desa Wonodadi beberapa waktu yang lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono SH dan rombongan, Forkompincam Selat Penuguan, para Kades jajaran, BPD, TP PKK, Tokmas, Tokga, Ibu Masjelis Ta’lim, ribuan masyarakat dan ribuan pelajar serta peserta lomba se-Kecamatan Selat Penuguan, juga disemangati oleh Hadroh Islamiah asal Desa Wonodadi termasuk ada organisasi PSHT dan perguruan Pagar Nusa.

Ketua panitia pelaksana HUT RI Ke-77 tahun 2022 Budi Hartono, pada intinya sampaikan terimakasih kepada Camat Selat Penuguan Samsudin, SPd.MM yang bisa memfasilitasi sarana jalanya rangkaian kegiatan peringatan HUT RI tahun ini yang sempat tertunda selama 2 tahun akibat Covid.

Juga kepada para Kepala Desa dan Kepala Sekolah serta partisipasi pengusaha termasuk para donatur, sehingga jalanya peringatan hari jadi ke -77 dapat berjalan sukses dan sangat meriah dan kepada peserta lomba dengan semangatnya hingga hari Pucak ini masih tetap antusias.

Pada intinya Camat Selat Penuguan, Samsudin, SPd. MM menyampaikan kegiatan ini terselenggara berkat kekompakan seluruh masyarakat di Kecamatan Selat Penuguan yang dikomandoi dari 12 Kepala Desa.

Acara ini merupakan puncak dari rangkaian memperingati HUT RI Ke-77 pasca Pandemi, namun dapat berlangsung sukses, maka kita gelar doa bersama ini mensyukuri tahun ini bisa melaksanakan peringatan nasional yang tertunda karena covid selama 2 tahun, untuk tahun ini digelar serentak oleh masyarakat kompak rangkaian berbagai lomba tradisional yang pesertanya dari tingkat anak-anak hingga dewasa.

Camat berharap kepada bapak Bupati Banyuasin H Askolani SH MH melalui Wakil Bupati H Slamet Somosentono SH kedepan agar pasilitas umum yang sudah kami usulkan kiranya dapat direalisasikan, terutama sarana jalan corbeton mulai perbatasan Desa Rawa Banda hingga Desa Sumber Agung dapat bisa selesai akhir 2023.

Baca Juga :  Kakanwil Kemenkumham Silaturahmi Dengan Kapolda Maluku

Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono SH menyampaikan permintaan maaf ketidakhadirannya bapak Bupati Banyuasin H Askolani SH MH yang tidak bisa hadir dalam acara ini, karenakan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Selain itu Wabup juga meminta maaf terlambat tiba dilokasi, karena terhambat dijalan akibat ada kendaraan yang terlumpur, sehingga dijadwal pukul 08.00 wib hingga pukul 11.30 wib baru sampai.

Sebagai Kepala Daerah mewakili bapak Bupati maupun secara pribadi saya selaku Wakil Bupati mengucapkan selamat kepada peserta lumba yang berhasil dan kepada yang belum sukses semoga tahun yang akan datang bisa menjadi juara.

Kesempatan itu Wabup menguraikan singkat sejarah kemerdekaan sebagai RI sebagai pengingat bagi generasi anak bangsa agar Negeri yang kita cintai ini tidak ada lagi signal penjajahan. Maka pentingnya peringatan hari kemerdekaan ini supaya kesejahteraan dapat dinikmati generasi penerusnya kemudian.

Wabup berjanji bersama anggota DPRD Banyuasin dari dapil Pulau Rimau berusaha untuk melakukan perbaikan ruas jalan inti agar produksi pertanian masyarakat di Kecamatan Pulau Rimau dan Selat Penuguan lebih baik dan bisa dinikmati dengan maksimal serta mohon doa hingga 2023 Banyuasin Bangkit dan Sejahtera terwujud, tutupnya.

Diujung acara diisi tausiah yang dibeberkan oleh Ustadz KH Ali Mahmudi dari Ponpes Darul Ullum Sumber Mulyo primer 2 Kecamatan Pulau Rimau. Anggota DPRD Banyuasin dari Partai Demokrat mengajak masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Selat Penuguan lebih disiplin diberbagai bidang terutama meningkat sholawat dan dzikir nafas ini bertujuan untuk meningkatkan energi dan bangun tidur menghafal Alfatheah agar mendapatkan berkah.

Insya Allah apa yang menjadi harapan dan tujuan yang dicita-citakan kita semua jika kita selalu mendekatkan jiwa raga kepada sang pencipta di Ijaba oleh Allah SWT, termasuk dalam perayaan HUT RI Ke-77 tahun 2022 ini pada tahun berikutnya akan dimeriahkan lebih semarak.(Asta/waluyo)

Baca Juga :  Memasuki Gerbang Natal 2021, TNI-Polri Serta ASN Kab. Paniai Laksanakan Apel Gabungan.

Comment