Kapolres Pegunungan Arfak Hadiri Upacara HUT RI Ke-77 Dilapangan Irai

MediaSuaraMabes, Arfak – Kapolres Pegunungan Arfak Kompol. Isaak Koko Hosio. S.I.K bersama Forkopimda mengikuti kegiatan Upacara Pengibaran bemdara Merah Putih dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. dilapangan Irai Kabupaten pegunungan Arfak. Rabu, (17/08/2021).

Dengan mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, dalam giat tersebut, Bupati pegunungan Arfak, Yosias Saroy selaku inspektur upacara, nampak tegap diatas podium.

Jajaran Forkopimda Kabupaten pegunungan arfak dan juga Instansi terkait termasuk TNI dan Polri, serta tamu undangan lainnya hadir langsung mengikuti kegiatan upacara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati pegunungan Arfak , Yosias Saroy, menyampaikan, yang saya hormati unsur Forkopimda Kabupaten Pegunungan Arfak, Sekda Kabupaten Pegunungan Arfak, seluruh pimpinan OPD Kabupaten Pegunungan Arfak, Kepala Suku, Kepala Distrik, Tokoh Pemekaran Kabupaten Pegunungan Arfak, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda yang telah hadir dilapangan ini dalam keadaan sehat wal afiat

“Kemerdekaan Indonesia lebih dari 7 dasawarsa lebih sehingga kita harus tetap menjunjung tinggi nilai luhur bangsa yaitu nilai pemersatu bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Kebebasan yang kita nikmati saat ini merupakan buah dari jerih payah para pendahulu bangsa yang telah gugur berjuang demi memperjuangkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hakekat dari merdeka yaitu bebas dari penjajahan dan juga penindasan, bebas untuk mandiri, berimajinasi, berkreasi dan berinovasi

“Saya sangat berharap dari semua elemen untuk agar selalu dapat bekerja sama didalam meningkatkan kemajuan di Kabupaten Pegunungan Arfak, Saya juga berharap agar kita terus dapat menjaga kebersamaan dalam upaya mensingkronkan program pemerintah yang berorientasi pada peningkatan kualitas hidup seluruh masyarakat di Kabupaten Pegunungan Arfak.

“Salah satu upaya pemerintah dalam membangun karakter daerah yaitu dengan mengangkat potensi yang ada di daerah antara lain membangun kultur dan budaya masyarakat Kabupaten Pegunungan Arfak, Selaku Kapala Daerah saya optimis dapat menjaga kelestarian budaya Arfak dengan menjaga lingkungan disekitar kita Saya juga berharap kepada pemerintah dengan masyarakat agar dapat memberikan kontribusi yang membangun dalam pengembangan potensi di 10 Distrik dengan menggali semua potensi yang ada sehingga kedepan Kabupaten Pegunungan Arfak dapat dijadikan sebagai daerah Agrowisata Pegunungan andalan di Provinsi Papua Barat sesuai dengan penetapan Kabupaten Pegunungan Arfak sebagai daerah Destinasi Wisata Pegunungan oleh Gubernur Papua Barat yaitu Alm Brigjen Marinir Abraham Oktofianus Atururi pada festifal Arfak pertama Tahun 2015 lalu.

Baca Juga :  Kapolres Jembrana Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Kampanye Pemilu Tahun 2024

“Saya mengakui, bahwa masih banyak kekurangan namun saya optimis bahwa kita dapat bersatu untuk melaksanakan program kerja, maka pasti Tuhan akan membuka jalan untuk kemajuan dan kesejahteraan kita bersama.

“Dalam kesempatan ini saya dengan tegas untuk para ASN agar dapat mengabdi dengan sungguh-sungguh ditempat tugas, Saya mengajak semua elemen untuk bersama-sama mensukseskan program pemerintah sehingga antara pemerintah dan masyarakat dapat menjadi mitra pembangunan.

(RK)

Comment