Masjid Al Amin doa bersama di malam kemerdekaan yang ke 77

MediaSuaraMabes, Jepara – Jamaah masjid Al Amin doa bersama menjelang hari kemerdekaan Indonesia yang ke 77 dengan penuh semangat 45 para jamaah masjid Al Amin berbondong – bondong membawa nasi dari rumah untuk menyambut hari kemerdekaan.

Di desa Guyangan rt02 rw02 tepat nya di masjid Al Amin, masyarakat mengadakan kegiatan doa bersama, yang dulunya di adakan di bahu jalan untuk saat ini sudah ada bangunan baru, sehingga lokasi acara di pindah ke lokasi masjid . dengan harapan masjid yang baru di bangun, beberama bulan yang lalu biar bisa lebih bermanfaat.

Kebetulan juga jamaah masjid Al Amin di setiap malam rabo ada kegiatan ngaji kitab rutinan , yang di bacakan para ustadz – ustadz lokal atau yang terdekat,di sekitar desa Guyangan.

Pada malam ini kebetulan yang baca kitab yaitu ustadz nurfaizin SPD, dan juga menjabat ketua Ansor ranting guyangan, Menyampaikan untuk selalu hidup bertoleransi sesama pemeluk agama yang di yakini, Lebih – lebih di malam kemerdekaan kita harus selalu menjaga kekompakan dan kerukunan antar umat beragama, Karna bangsa Indonesia merdeka, karna kita bersama – sama tidak memandang suku , ras,ataupun golongan papar nya.

Di hadiri juga dari jamaah masjid Baiturahman RT 03 RW 02 Guyangan Ahmat Solikin, harwarnto, Budi ariswanto, beliau berkata kegiatan seperti ini harus selalu di lestarikan guna untuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang untuk merdeka ungkap nya.

Saat awak media mewawan cari pengurus masjid,( p sugondho) kegiatan tersebut apakah nanti bisa di laksakan terus menerus apa cukup sampe di sini, “Saat ini kegiatan meskipun dengan ala kadar nya.

Di karnakan pembangunan pun belum rampung semua, sehingga kami sebagai pengurus masjid berupaya semaksimal mungkin untuk membuat acara malam tirakatan tahun depan lebih semarak lagi, Biar para kader – kader muda penerus bisa solid dan tidak lupa akan sejarah,bagaimana bangsa Indonesia ini bisa merdeka seperti saat ini tutur nya.

Baca Juga :  Apel Upacara Pembukaan Hari Santri Ke-76 Dibuka Oleh Kepala Desa Ngabul Sholekhan SE.

Red (spr)

Comment