Kampung KB mengadakan do,a bersama dimalam tirakatan

MediaSuaraMabes, Jepara – Rasa semangat warga RT 02 RT 03 RW 02 masyarakat dan para tokoh agama tokoh masyarakat dan ibu – ibu Fatayat muslimat bahkan anak – anak kecil pun ikut serta dan penuh gembira, menyambut kemerdekaan.

Mengadakan doa bersama mengheningkan cipta mengenang para pejuang pahlawan yang telah gugur di Medan pertempuran di masa penjajahan, masyarakat desa Guyangan dukoh plasan rw02 yang di hadiri para tokoh agama dan tokoh masyarakat, dengan rutin mengadakan kegiatan doa bersama di perempatan ( di bahu jalan)yang selalu di adakan setiap malam hari kemerdekaan/ malam 17 Agustus dengan sangat hening.

Kampung KB ( keluwarga berencana )16/8 bersama – sama untuk mengatur kesiapan untuk malam tirakatan.
Persiapan – persipan di lakukan dari beberapa elemen dari BPK RW, BPK RT, linmas, pemuda bersatu RW 02 dan dari masyarakat, Didalam persiapan para bapak dan ibuk – ibuk saling gotong royong untuk menyambut hari kemerdekaan dengan cara membuat ancaan (nasi nampanan), yang di makan bersama setelah acara tahlil.

Dalam acara tersebut diadakan (bedah sejarah) yang di sampekan kepada masyarakat untuk menguatkan, rasa kebersamaan dan kekompakan. sebagai penerus bangsa ini, kader muda adalah calon generasi penerus bangsa ini, untuk itu saya menghimbau kepada generasi muda, khususnya pemuda bersatu 02 untuk selalu bisa meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur pemuda adalah penerus bangsa, tutur bapak Ilyas selaku tokoh agama.
Di hadiri juga bpk Abdul jalal SPD, selaku BPD desa guyangan. Hader juga ustadz Abdul hakim, mari kita jaga kekompakan dan kebersamaan ini papar nya.

Sebagae ketua RT 03 dengan adanya kegiatan ini saya apresiasi yang setingi – tinginya kepada masyarakat RW 02 yang sudah kompak dan seguyup untuk melakukan kegiatan malam tirakatan ini, Tidak hanya itu dengan acara ini, semoga masyarakat bisa mengambil hikmahnya dalam arti kemerdekaan dan di tahun depan akan kami buat semriyah mungkin lebih dari pada malam ini ungkap p agos Utoyo selaku ketua rt03 kepada awak media.

Baca Juga :  Resedivis Pelaku Curat Kembali Ditangkap Tim Jatanras Polda Bangka Belitung

Red( spr)

Comment