Meriahkan Hut RI Ke- 77 Tahun, Dandim 1703/Deiyai Menggelar Perlombaan Bagi Anak-anak

MediaSuaraMabes, Tigi – jelang memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, Kodim 1703/Deiyai menggelar berbagai lomba antar anak-anak di halaman depan kantor DPRD kab Deiyai Jl. Poros wagete Kabupaten Deiyai. Senin(15/08/2022) sore.

Perlombaan meliputi lomba balap karung, gigit sendok pkai klereng,, makan kerupuk dan lomba isi pinsil di botol dan lomba tiup balon.

Perlombaan ini merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk meriakan dan mengisi perayaan hari kemerdekaan RI yang ke- 77 Tahun 2022

Dalam kegiatan tersebut, disaksikan langsung oleh Dandim, Kasdim, Ketua Persit KCK Cabang XXXII para Perwira Staf, para Danramil beserta keluarga besar Kodim 1703/Deiyai,dan para tamu undangan lainnya.

Dandim 1703/Deiyai Letkol inf. I Wayan Deddi Suryanto menjelasjan Bahwa, kali ini kita mengadakan lomba bagi anak-anak Masyarakat setempat yang dilakukan sangat sederhana, namun tidak mengurangi esensi dan makna serta semangat anak-anak dalam mengikuti kompetisi dalam memeriahkan serta mengisi kemerdekaan kita

Menurut Dandim, pelaksanaan lomba yang digelar merupakan suatu pembuktian dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air yang ditanamkan sejak dini, sehingga akan tertanam rasa patriotisme.

“Lomba yang dilaksanakan diikuti oleh anak-anak dari sekolah Dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yang berada di kabupaten Deiyai, baik putra maupun putri, tidak memilih mana yang terbaik, hanya hiburan saja, dan semua anak yang hadir dapat hadiah,” tutur Dandim.

Dandim menghimbau dengan perayaan HUT kemerdekaan ini, yang berlangsung di halaman Depan kantor DPRD kabupaten Deiyai kita dapat mewarisi nilai-nilai perjuangan para pejuang dalam merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan lomba anak-anak meriahkan HUT RI ke 77 berjalan dengan aman dan lancar. (DL)

Baca Juga :  Babinsa Koramil 11/Tahunan Kawal Jalannya Penyaluran BLT BBM

Comment