Kerjasama Dengan Pemkot Bitung, Kodim 1310/Bitung Wujudkan Rumah Tidak Layak Huni Jadi Rumah Layak Huni

MediaSuaraMabes, Bitung – Pemerintah Kota Bitung, Sulawesi Utara, menjalin kerja sama dengan Kodim 1310/Bitung untuk penanganan rumah tidak layak huni (RTLH) dalam hal ini kerja sama dengan Dinas Sosial Kota Bitung.

Program bedah rumah atau rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga kurang mampu di Kota Bitung melibatkan unsur TNI khususnya di jajaran Kodim  1310/Bitung.

Keterlibatan Kodim 1310/Bitung dalam program RTLH  yang dicanangkan Pemkot Bitung bagi warga miskin diakui Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., saat ditemui di lokasi bedah rumah di RT 002 Lingk. II Kel. Manembo Nembo Atas Kec. Matuari Kota Bitung, Sabtu (13/08/2022).

Terlihat, selani mengawasi kegiatan bedah rumah, Dandim 1310/Bitung ikut ayun Sekop untuk mengaduk semen dengan pasir agar menjadi adonan untuk memplester dinding rumah Keluarga Sukarji Rawung, penerima bantuan bedah rumah. Meskipun kerja berat, tapi dengan semangat juang yang tinggi, rasa lelah tidak terasa.

Ayunan Sekop Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., menjadi salah satu faktor lancarnya pekerjaan, hal tersebut tak lepas dari kerjasama dengan masyarakat Kel. Manembo Nembo Atas dalam membantu renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Menurut Dandim, pihaknya akan memberikan bantuan sepenuhnya dalam bentuk tenaga kerja yang direkrut dari personil di jajaran Kodim 1310/Bitung. Dikatakannya, keterlibatan anggota Kodim dalam program RTLH selain mendukung program Pemerintah, juga diharapkan bisa meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., juga menyampaikan, masih banyak rumah yang belum layak huni. Saya akan terus membantu mewujudkan rumah layak huni untuk masyarakat. Ini pengabdian TNI yang luar biasa.
“Sasaran kami adalah rumah tidak layak huni sehingga menjadi rumah layak huni. Dengan potensi yang ada, kami akan wujudkan sebaik-baiknya, memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (DL)

Baca Juga :  Anak-anak Yatim Mendapatkan Bantuan Dana Sekolah dari Dandim 0719/Jepara

Comment