Bangkitkan rasa jiwa nasionalisme Merah Putih berkibar di Perbatasan Miangas

MediaSuaraMabes, Talaud – Akhir pekan di pertengahan bulan Agustus 2022 nampak sesuatu yang tidak biasa di Pulau Miangas.

Pulau Miangas adalah pulau kecil di beranda paling utara NKRI. Berada di Kabupaten Talaud, Provinsi Sulawesi Utara.

Tim Ekspedisi Merah Putih terdiri dari Gabungan TNI – Polri serta Tokoh Pemuda bersama sejumlah Pelajar dari SMP Negeri 2 Nanusa di Miangas dan juga Tokoh Adat Miangas ikut membaur bersama dalam Ekspedisi Merah Putih yang digelar diwilayah wilayah perbatasan Pulau Miangas.13/8/2022.

Kapolsek Miangas Iptu Handri Makatuuk saat dikonfirmasi mengatakan TNI – Polri dan Stackholder yang ada dalam ekspedisi merah Putih diwilayah Utara NKRI guna membangkitkan rasa dan jiwa nasionalisme harus terus dipelihara dan ditingkatkan terutama di wilayah perbatasan.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan nantinya timbul kesadaran dan penghargaan masyarakat terutama para generasi muda atas perjuangan para pendahulu yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan memperjuangkan pengakuan dunia internasional atas Indonesia sebagai negara kepulauan yang besar.

Diharapkan upaya peningkatan kemampuan SDM perbatasan untuk mampu mengelola dan menjaga segala sumber daya alam yang ada demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa dan negara dalam bingkai NKRI. ( tim Talaud )

Baca Juga :  Panglima TNI Apresiasi Para Santri Pesantren Tebuireng Yang Sangat Antusias Laksanakan Vaksinasi

Comment