Pawai 1 Muharam 1444 H/TH2022 Dilepas Langsung Oleh Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, S.E.,M.H Dengan Pengamanan Personil Pelres Singkawang

MediaSuaraMabes, Singkawang (Kalbar) – Dalam rangka memperingati 1 Maharam Hari Raya tahun baru Islam 1444H/Th 2022 di Depan Masjid Raya Singkawang. Jalan Mesjid, Kelurahan Melayu Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang. Tempat titik kumpul peserta Pawai 1 Muharam 1444 H TH.2022 dilepas langsung oleh Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, S.E.,M.H, Sabtu (30/7/2022) siang kemarin. Dengan pengamanan oleh Personel Polres Singkawang

Acara tersebut, dihadiri oleh Dandim 1202 Singkawang, Letkol Kav I Nyoman Artawan, S.sos.

Kapolres Singkawang yang diwakili oleh Wakapolres Singkawang, Kompol Raden Real Mahendra, S.H.,S.I.K.

Kepala Kemenag Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis M.pd.

Ketua PHBI Kota Singkawang H. Ruslan Karim.

Ketua PHRI Kota Singkawang Mulyadi Kamal.

Anggota DPRD Kota Singkawang.

Dan para Undangan lainnya Serta Peserta Pawai.

Sebelum acara dimulai, diawali dengan Pembukaan oleh Mc dan ber Do’a.Dilanjuti sambutan oleh Walikota Singkawang dan sekaligus melepas Pawai 1 Muharam 1444 H.

” Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Singkawang, saya mengucapkan selamat hari raya tahun baru Islam 1444 H semoga di tahun baru ini kita di berkati kesehatan dan keselamatan untuk kita semua”.

“Dengan ini kegiatan Pawai 1 Muharam 1444 H TH.2022 saya nyatakan di buka”,ucap Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, S.E.,M.H, .

Adapun jumlah peserta pawai diperkirakan 1000 peserta dengan diikuti oleh Pelajar tingkat SD, SMP/MTS, SMA/MA. Kota Singkawang,

Pondok Pesantren dan Majelis Taklim serta Pemuda – Pemuda Masjid Kota Singkawang.

Sedangkan Route yang dilewati oleh perserta pawai 1 Muharam 1444 H Tahun 2022 . Jl. Merdeka – Jl. Budi Utomo – Jl. Nusantara – Jl. Sudirmam – Jl. Kalimantan – Jl. Setia Budi – Jl. Niaga – Jl. Sejahtera – Jl. Diponegoro (Bank BNI)

Baca Juga :  Resmikan Masjid Al-Jayadiyyah , Buupati Apresiasi kolaborasi Masyarakat Dan Pegawai Dinas Pu

Kapolres Singkawang melalui Kasihumas Polres Singkawang Iptu M. Mauluddin menuturkan, dalam kegiatan Pengamanan bersama oleh Polres Singkawang bersama TNI, Sat Pol PP, Dishub, dan Ormas Serta Masyarakat untuk sama- sama menjaga dan memperhatikan masalah Keamanan,”ketertiban dan mengingatkan tentang prokes selama pelaksanaan kegiatan,”jelasnya.

Petugas juga terus menghimbau untuk saling menghormati dan menjaga toleransi antar umat beragama selama pelaksanaan kegiatan.

Selain itu Personel Polres Singkawang juga melakukan pengamanan secara terbuka maupun tertutup selama kegiatann berlangsung,” melaksanakan rekayasa lalu lintas guna meminimalisir terjadinya kemacetan lalu lintas, dan Alhamdulillah Kegiatan Pawai 1 Muharam 1444 H berlangsung dalam keadaan aman dan lancar”,sekian terimakasih terang Kasihumas Polres Singkawang Iptu M. Mauluddin.

(Hepni JK)

Comment