Bupati Humbahas Kunker ke SMP Negeri 5 Parsingguran Yang Baru Dibangun

MediaSuaraMabes, Humbahas – Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE melakukan kunjungan kerja (kunker) didampingi Kadis Pendidikan, Drs. Jhonny Gultom ke SMP Negeri 5 Parsingguran yang baru dibangun (27/7), di Kecamatan Pollung.

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE memberi motivasi kepada 94 siswa yang baru masuk 2 minggu pembelajaran tahun ajaran 2022/2023.

Dalam sambutannya Bupati Dosmar Banjarnahor, SE menyampaikan bahwa dengan berdirinya SMP Negeri 5 Parsingguran sudah mempermudah dan memperluas akses belajar kepada anak didik SMP yang ada di daerah itu. Selama ini bagi penduduk parsingguran II Dusun ronggurnihuta, Dusun Hutabagasan harus menempuh jaran lebih kurang 8 s/d 12 km hanya untuk belajar tingkat SMP, sekarang sudah dekat.

Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh anak didik untuk memanfaatkan kesempatan ini belajar lebih baik, karena tidak menghabiskan waktu lagi hanya untuk di jalan saja. Dan kepada orang tua siswa serta penduduk desa untuk mendorong anak-anak belajar lebih sungguh-sungguh dan menjaga keberadaan gedung sekolah serta merawatnya sehingga anak anak didik boleh belajar dengan tentram, nyaman, dan baik.

Terlihat anak-anak didik, siswa yang baru masuk sangat bersemangat dengan keberadaan sekolah baru di desa mereka. (Pr)

Baca Juga :  Setelah Viral..., Polres Rohul Ciduk 4 Pelaku Dugaan Pemerkosaan Ibu Muda di Rohul

Comment