Polri Dukung Ketahanan Pangan, Kapolsek Lembor Terjun Ke Sawah Bersama Petani

SuaraMabes, Mabar – Ditengah pandemi Covid 19, yang melanda dunia saat ini menyebabkan dampak yang besar bagi perekonomian di Indonesia. Salah satunya berdampak pada sektor  pangan atau kebutuhan mendasar setiap manusia, seperti kebutuhan akan beras yang merupakan kebutuhan nomor satu masyarakat Indonesia.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang memiliki fungsi memelihara keamanan, ketertiban masyarakat, menegakan hukum dan memberikan perlindungan serta pengayom kepada masyarakat. Hadir ditengah-tengah masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang berprofesi sebagai petani sawah.

Seperti yang dibuktikan oleh Kapolsek Lembor AKP Abdul Malik, S.H. bersama jajarannya terjun langsung ke sawah bersama para petani, untuk menanam padi yang berlokasi di area persawahan Dusun Watu Lendo, Desa Siru, Kecamatan Lembor Kabupaten Manggarai Barat pada, Senin (22/3/2021).

AKP Abdul Malik, S.H menjelaskan, kegiatan yang dilakuakan dirinya bersama jajaranya merupakan sebagai bentuk dukungan Polri dalam menjaga ketahanan pangan, selama pamdemi Covid 19 melanda Indonesia.

” Membantu masyarakat meruapakan salah satu tanggung jawab kami. Apalagi di masa pandemi Covid 19 seperti sekarang ini, kita harus hadir ditengah- tengah masyarakat dengan memberikan dukungan ataupun dorongan kepada masyarakat”, ungkap AKP Abdul Malik.

Selain untuk memberikan dukungan kepada para petani di Desa Siru, AKP Abdul Malik juga mengatakan, kegiatan membantu petani menanam padi ini juga merupakan kegiatan untuk memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja, yang mampu meningkatkan ketahanan pangan masyarakat Kabupaten Manggarai Barat dan Indonesia secara umum.

Selain itu, dirinya berharap, dengan kegiatan seperti ini dapat menjaga tali persaudaraan antara masyarakat dan Polri.

” Tentunya, saya berharap Kebersamaan di sawah seperti saat ini,  kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Lepas Sambut Jabatan Kapolres Deiyai

Tidak lupa juga, dalam kesempatan itu, AKP Abdul Malik memberikan edukasi kepada para petani untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (AL)

Comment