Beri Pendampingan Hukum, LSM LIRA Kunjungi ART Korban Kekerasan Di Surabaya

SuaraMabes, Surabaya – Kondisi EAS, Asisten Rumah Tangga (ART) yang diduga menjadi korban penganiayaan oleh majikannya di Surabaya, saat ini berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim, Hal ini disampaikan oleh Bambang Assraf Walikota DPD LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat), Kota Surabaya saaat dihubungi media Minggu (9/5/2021).

Bambang Assraf mengatakan, ini salah satu respon cepat kami sebagai NGO merespon kedzoliman dan permasalahan social yang kami anggap biadab dan tidak berprikemanusiaan.

“Alhamdulillah, bersama anggota LSM LIRA Surabaya kami sudah menjenguk korban di RS Bhayangkara,” ujarnya.

Meskipun pada saat menjenguk kami hanya diperkenankan melihat lewat CCTV dan kata perawat yang menanganinya korban dalam kondisi cukup baik, namun kita masih melihat kondisi korban masih patut dipertanyakan.

LSM LIRA mengimbau kepada Pemkot Surabaya melalui OPD agar memberikan yang terbaik khususnya untuk memulihkan kondisi psikologis pasien. “Komitmen LIRA juga akan mengawal kasus ini harus diusut sampai tuntas,” tegas ASRAF.

“Kami juga akan memberikan pendampingan hokum kepada korban untuk memperjuangkan keadilan lewat jalur litigasi maupun non litigasi. Alhamdulillah jajaran tim LBH LIRA sudah menyatakan siap untuk diterjunkan,” ungkapnya. (asf)

Baca Juga :  PH Riyadi Ajukan Memori Banding Meminta Kejari OKu Lakukan Pengadilan In Absentia

Comment