Aksi Penolakan Aplikasi My Pertamina di depan Depo Pertamina, Plumpang, Berhasil diredam

MediaSuaraMabes, Jakarta – Dampak diberlakukannya uji coba pembelian BBM menggunakan aplikasi My Pertamina per 1 Juli 2022, menuai protes dari Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Seantero Raya (AMDPSR), Kamis, 07/07/2022, di depan Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Dalam aksi unjuk rasanya, Rici Ricardo selaku Korlap ( Koordinasi Lapangan) mendesak pemerintah agar program My Pertamina dibatalkan atau minimal ditunda, dan fokus pada program kebijakan yang lebih berpihak pada rakyat.

“Sudah barang tentu Ada kemunduran dalam berfikir ditubuh Pertamina, karena kajian sosiologis belum tuntas dilakukan, disisi lain pemerintah harus paham tidak semua masyarakat kecil paham teknologi”, ujar Rici.
menurut Rici mereka melibatkan mahasiswa dan Driver ojek online karena Ojol merupakan yang paling terdampak atas kebijakan yang kontradiksi ini.

Unjuk rasa sempat tegang dan menyebabkan kepadatan arus lalu lintas disekitaran lokasi, sebab massa aksi berusaha memaksa menghentikan Truk Tangki Pertamina yang hendak keluar dari Depo, massa aksi juga sempat duduk di tengah jalan atau berusaha memblokade jalan raya,

ketegangan terjadi saat pihak kepolisian memaksa dengan cara mengangkat salah seorang pendemo agar tidak menghalangi lanju kendaraan demi kelancaran lalu lintas.

Kompol Mulyana Kapolsek Koja, Jakarta Utara menegaskan bahwa aksi demonstrasi boleh saja dilakukan dan kami tidak melarang tapi mohon jangan halangi laju kendaraan, ini demi kenyamanan bersama, mohon ini dipatuhi bersama”, tegasnya.

Namun ketegangan tersebut mampu diredam oleh Kompol Mulyana,
“Cukup saya, anggota saya tidak akan terpancing, saya yang bertanggung jawab disini, silahkan demo tapi tidak ditengah jalan”, Himbau Kompol Mulyana.

Aksi unjuk rasa tersebut mendesak kepada Pemerintah dengan tuntutan, yakni.
1. Pecat dan tangkap Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution
2. Batalkan dan cabut program My Pertamina.
3. mendesak Presiden RI Jokowi agar memberikan sangsi kepada Kementerian BUMN, selaku kuasa pemegang saham

Baca Juga :  Panglima TNI Perintahkan Uji Tempur Latihan Gabungan Kogabwilhan di Tiga Wilayah Bersamaan

“Kami siap berkerjasama dengan masyarakat, kami hanya membantu mengamankan jalannya aksi demontrasi, asal tertib dan tidak mengganggu kenyamanan bersama”, pungkasnya

Comment