Junarso Memberikan Perhatian Khusus Bagi Sahabat Difabel, Dalam Peningkatan Usaha

MediaSuaraMabes, Jepara – Wakil Ketua DPRD Jepara, Drs. Junarso memberikan perhatian dan fasilitas pelatihan pemasaran produk bagi para penyandang disabilitas Jepara, terutama bagi para sahabat difabel.
Hal itu bertujuan untuk pengembangan usaha mikro dengan orientasi meningkatkan skala usaha mikro menjadi usaha kecil.

Pihaknya bersama Dinas Koperasi, Usaha Kecil & Menengah, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Diskopukmnakertrans) Kabupaten Jepara, Junarso merupakan politisi dari partai PDI Perjuangan terus lakukan berupaya untuk meningkatkan pelatihan – pelatihan ketrampilan bagi masyarakat dan pelaku usaha, salah satunya penyandang disabilitas yang memiliki usaha dan minat dalam berwirausaha.

“Penyandang disabilitas itu tidak perlu dikasihani, tetapi diberi ruang, difasilitasi dan didorong untuk berkembang sehingga dapat maju dan mandiri,” kata Junarso saat mengisi kegiatan pelatihan.

Kegiatan tersebut merupakan realisasi dari aspirasi, dan diikuti oleh 20 penyandang disabilitas dari Yayasan Sahabat Difabel Jepara. Dan dilangsungkan di salah satu ruang komputer Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara (UNISNU Jepara). Senin, (27/06/2022).

Tidak hanya itu saja, junarso juga membeli beberapa produk yang dimiliki sahabat difabel, salah satunya makanan ringan hasil olahan sendiri untuk dipromosikan kembali.

“Lebih lanjut, Setiap tahun ada program yang memberikan ruang bagi kawan-kawan difabel untuk berkembang. Sekarang, untuk dapat mengembangkan usahanya akan dibantu dalam proses pengurusan izin dan proses lainnya,”

Dengan adanya pelatihan kali ini, berharap dapat menjadi fasilitas dan ruang bagi penyandang disabilitas dalam mengembangkan usaha yang dimiliki. Termasuk dalam hal meningkatkan usaha yang semula berskala mikro bisa meningkat menjadi skala kecil bahkan menengah, pungkas junarso.
(Yusron)

Baca Juga :  DPRD Kabupaten Mempawah : NOT ACTION TALK ONLY (NATO)

Comment