Pemilihan Calon Kades Desa Tualang Dianggap Tidak Relevan

SuaraMabes, Dairi – Masyarakat Desa Tualang Kec. Siempat nempu Hulu Kabupàten Dairi Sumatera Utara, beserta sejumlah Tokoh Masyarakat Tokoh adat dan Tokoh lain nya, Sabtu tanggal 8 Mei 2021 mendatangi Kantor Sekretariat P2KD di Kantor Kepala Desa Tualang Kec. Siempat Nempu hulu.

Dimana kedatangan mereka di Kantor itu adalah untuk menagih janji atau kesepakatan pada rapat pengesahan Calon kepala Desa antar waktu jumat tanggal 7 Mei 2021 yg dihadiri para utusan masyarakat dari setiap Dusun.

Menurut pak Sinaga, bahwa P2KD dan BPD berjanji akan menuruti tuntutan masyarakat untuk mengumumkan dgn cara menempelkan nama nama perwakilan dari setiap Dusun yg akan mengikuti musawarah Desa pada pemilihan calon Kepala Desa di Desa Tualang, selambat lambat nya Gari Jumat tanggal 7 Mei 2021 jam 00 dini hari, sebab acara musawarah pemilihan Kepala Desa akan di laksanakan pada hari Senin tanggal 10 Mei 2021.

Ternyata menurut keterangan yg sampaikan oleh Sinaga kepada awak Media, bahwa sampai pada hari Sabtu tanggal 8 Mei 2021 jam13 siang, lembar pengumuman yg dimintak oleh Masyarakat tersebut tidak tertempel, bahkan Kantor Sekretariat P2KD pun tutup.

Sehingga masyarakat dan Tokoh Masyarakat yg mendatangi Kantor P2KD di Kantor Kepala Desa, sangat merasa kecewa, dan bermaksud akan mengupayakan supaya Pemilihan tersebut di tunda. Dikarenakan menurut mereka pemilihan Kepala Desa antar waktu itu seperti pemilihan siluman alias tidak Transparan dan tidak jujur.

“Kami atas nama Masyarakat dan Tokoh Adat dan Tokoh lain nya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Dairi agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa antar waktu di Desa Tualang di Tunda,” demikian di sampaikan oleh pak Sinaga. ( FP ).

Baca Juga :  Wakapolda Papua Dampingi Wakil Presiden Lakukan Kunjungan Kerja Di Kota Jayapura

Comment