Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri kabupaten sukabumi mengadakan sosialisasi penerapan penyusaian tarif air minum Tahun 2022

MediaSuaraMabes, Sukabumi – Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri kabupaten sukabumi mengadakan sosialisasi penerapan penyusaian tarif air minum Tahun 2022.

Dalam acara sosialisasi ini dihadiri oleh jajaran direksi,serta kepala bagian Humas dan Hukum yang bertempat di Aula Perumdam Tirta Jaya Mandiri kabupaten sukabumi.karang tengah Desa Ciheulang Tonggoh ,kecamatan Cibadak kabupaten Sukabumi. Kamis. ( 23/6/2022).

Dirut Perumdam Tirta Jaya Mandiri H.Muhammad Kamaludin Zen, S.H.,MM.menerangkan Pada hari kamis Tanggal 23 juni 2022 pukul 10.00 WIB di selenggarakan press conference terkait sosialisasi penerapan tarif air minum terbaru sesuai Sk Bupati Nomor EMN.00/Kep.448-Ekon/2022 Tentang perubahan tarif air minum pada perusahaan umum daerah air minum tirta jaya mandiri Tahun 2022 yang mulai akan diberlakukan pada tanggal 1 juli 2022.tuturnya

Lanjutnya.Kegiatan Press Confrence menerangkan penyesuaian tarif air minum ini berlaku khusus bagi pelanggan rumah tangga B, rumah tangga C dan industri, terhitung untuk pemakaian air bulan juli 2022 yang akan ditagihkan pada rekening bulan agustus 2022.

“faktor- faktor yang mendasari terjadinya penyesuaian tarif air minum yaitu “.

1.sejak tahun 2015, perumdam TJM kab.sukabumi belum pernah melaksanakan penyesuaian tarif ( 7 Tahun)

2. Kenaikan biaya operasional dan pemeligaraan perusahaan akibat dampak dari kenaikan BBM,Bahan kimia, Tarif dasar listrik, dan pajak air.

3. Menjaga keberlangsungan dan kesinambungan pelayanan perusahaan.pungkasnya.

By: Dicky

Baca Juga :  Bukti Kepedulian Terhadap Lingkungan, UBP Saguling Beri Bantuan Gerobak Sampah ke Bank Sampah Unit (BSU)

Comment