Wadan Rindam XII/Tpr Pimpin Tradisi Penerimaan Warga Baru dan Pelepasan Perwira Rindam XII/Tpr

MediaSuaraMabes, Singkawang – Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Maychel Asmi, P.S.C., S.E., M.Han., yang diwakili oleh Wadan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Andreas Nanang Dwi P, S.I.P., memimpin acara Tradisi Penerimaan Warga Baru dan Pelepasan Perwira Rindam XII/Tpr bertempat di Lapangan Casana Rindam XII/Tpr, Jalan Pasir Panjang, Sedau, Kota Singkawang. (Senin, 20/6/2022)

Adapun pejabat yang melaksanakan acara tradisi pelepasan adalah Pamen Rindam XII/Tpr, Letkol Inf Roni Sugiarto yang selanjutnya akan pindah satuan sebagai Kabagmincad Babiminvetcaddam XII/Tpr. Serta Letda Inf Novem Indra Sagita yang akan pindah satuan ke Mabes TNI. Sementara itu, 6 Bintara yang melaksanakan tradisi penerimaan warga baru adalah Serka Fani, Sertu La Saljum, Serda Dwi, Serda Robbi P, Serda Robi A, dan Serda Hendra.

Danrindam XII/Tpr dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Rindam mengatakan, kegiatan tradisi penerimaan dan pelepasan ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada Perwira yang telah selesai masa jabatannya, maupun personel yang baru masuk ke Rindam XII/Tpr dengan tujuan untuk mempererat ikatan tali silaturahmi, membangun kebersamaan dan kekompakan sehingga akan terpatri rasa kekeluargaan. Dengan demikian diharapkan akan memacu semangat kerja dalam mengemban tugas yang telah diamanahkan.

“Pergantian jabatan dalam sebuah organisasi merupakan salah satu upaya untuk memelihara kesinambungan dalam beroganisasi yang bernilai strategis guna meningkatkan kualitas kinerja organisasi dalam menghadapi tuntutan tugas yang semakin kompleks. Regenerasi jabatan seperti ini diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi,” tutur Kolonel Inf Andreas membacakan amanat Danrindam XII/Tpr.

Hal tersebut harus disikapi dengan totalitas pengabdian dengan berpegang teguh pada Santi Aji TNI serta tetap berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Melalui acara tradisi ini, diharapkan personel yang akan melaksanakan tugas di satuan Rindam XII/Tpr maupun yang akan meninggalkan Rindam XII/Tpr mendapat inspirasi untuk melaksanakan dan menorehkan karya pengabdian terbaik bagi satuan, bangsa dan negara.

Baca Juga :  Peringati HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kodim 0719/Jepara Gelar Karya Bakti, Bakti Sosial dan Penghijauan

“Jabatan yang dipercayakan ini merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan, tidak saja kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu, laksanakan amanah ini dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan profesional serta dilandasi kesetiaan, ketulusan, keikhlasan, kejujuran, loyalitas, moralitas dan integritas sebagai prajurit Sapta Marga,” sambung Wadan Rindam.

Tak luput, Komandan Rindam XII/Tpr melalui Wadan Rindam XII/Tpr menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perwira yang dilepas dan ucapan selamat datang kepada personel yang diterima di Rindam XII/Tpr.

“Atas nama pribadi dan Keluarga Besar Rindam XII/Tpr, kepada kepada Letkol Inf Roni Sugiarto dan Letda Inf Novem, saya mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di satuan yang baru. Terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat di Rindam XII/Tpr. Selamat datang kepada personel yang telah diterima sebagai warga baru Rindam XII/Tpr, segera berorientasi dan menyesuaikan diri terhadap satuan, lingkungan dan kondisi di Rindam XII/Tpr, laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh motivasi, sesuai dengan tuntutan tugas yang dihadapi,” pungkas Wadan membacakan amanat Danrindam XII/Tpr.

Comment