Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian Kabel PLN di Kabupaten Keerom

MediaSuaraMabes, Keerom – Kepolisian Resor Keerom berhasil menangkap pelaku pencurian kabel listrik PLN di Jalan Poros Kampung Samggaria (Arso 1). Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Minggu (19/06)

Kapolres Keerom AKBP Christian Aer,SH.,S.IK Melalui Kasat Reskrim Polres Keerom Iptu Jetny L Sohilait,S.H.,M.H. Saat di wawncara membenarkan penangkapan yang dilakukan Oleh Timsus Polres Keerom pada Pelaku berinisial PD (26) san TD (28) di jln. poros Kampung Sanggaria, pada 2 hari lalu.

“Kronologis kejadian tersebut terjadi setelah Regu Piket yang sedang melaksanakan patroli mendapatkan informasi dari masyarakat setempat terkait pergerakan 2 orang yang mencurigakan di sekitar Jalan Poros Kampung Samggaria,” jelas Kasat Resrkim Polres Keerom.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, dimana Regu Piket langsung menuju TKP dan langsung mengamankan terduga pelaku beserta barang bukti yang ada.

“Barang Bukti yang diamankan Polisi dari kedua Pelaku yaitu, 1 unit Mobil Grand Max warna Hitam SINAGA dengan Nopol DS 8458 AF yang digunakan untuk mengangkut kabel curian, serta diamankan Kabel SR sepanjang kurang lebih 100m,” ungkap Kasat Reskrim Polres Keerom.

Menurut keterangan terduga mereka sudah merencanakan pencurian kabel SR yang sementara sudah tidak aktif, kemudian terduga di bawa ke Mapolres Keerom beserta barang bukti untuk di lakukan penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga :  Rumah Bantuan Kapolres Jepara”, Wujud Kedekatan Polres Jepara Dengan Warga Binaannya

Comment