Mi Ar-Rohman Bangah- Gedangan- Sidoarjo Lepas Siswa, Ini Harapan Kepala Sekolah

MediaSuaraMabes, Sidoarjo – Pengurus MI Ar-Rohman menggelar acara pelepasan dan tasyakuran siswa kelas VI pada sabtu/18/6/2022 di gedung sekolah yang terletak di jl. Aryo Bebangah no.87 Dusun Bangah Barat Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo.

Kepala MI Ar-Rohman Moh.Hasan Bisri,S.Ag. mengucapkan rasa syukurnya meskipun acara pelepasan murid dan tasyakuran digelar secara sederhana tetapi semua murid terlihat sangat bahagia.
Moh.Hasan Bisri,S.Ag. berharap, semoga para murid yang akan dikembalikan kepada pengawasan orangtua lagi dapat mengaplikasikan ilmu yang telah mereka dapatkan selama belajar di MI Ar-Rohman.
Lebih rinci ia menjelaskan, bahwa selama ini MI Ar-Rohman tidak hanya melakukan proses belajar yang bersumber dari dinas pendidikan dan kementerian agama saja. Namun pihak sekolah juga mengajarkan materi yang mengandung muatan lokal yang bersumber pada kitab kuning.

Selain mata pelajaran yang diberikan didalam kelas, MI Ar-Rohman juga membekali para siswa dengan kegiatan ekstrakurikuler yang sangat berguna untuk menambah skill para siswa.

“Lebih lanjut Moh.Hasan Bisri,S.Ag. menjelaskan kepada awak media. Bahwa setiap tahun jumlah murid selalu mengalami kenaikan, maka pihak sekolah juga telah menambah beberapa ruang kelas untuk menunjang aktivitas pembelajran para siswa, jelasnya”.

Mewakili pihak sekolah, Moh.Hasan Bisri,S.Ag. juga membeberkan salah satu program yang saat ini telah berjalan yaitu Program Perluasan Wilayah Sekolah.
“Saat ini kita sedang menambah perluasan wilayah sekolah dengan pembelian bidang tanah yang ada dibelakang, ungkap beliau”.
Kemudian pihak sekolah juga berharap para wali murid, donatur dapat berpartisipasi untuk kemajuan MI Ar-Rohman di masa-masa yang akan datang.

Senada, Ainun Jariyah,S.Pd. wali kelas VI sangat senang telah membimbing dan dapat mengantarkan anak-anak didiknya sampai lulus menuju gerbang ke sekolah lanjutan, hingga menjadi orang yang sukses dan berguna bagi bangsa, agama dan terutama kedua orang tua dan di lingkungan sekitarnya.

Baca Juga :  Pemdes Gerdu, Gelar Musrenbangdes Tahun 2022

Seiring sesi demi sesi acara terlampaui, tiba saat Doa bersama di pimpin oleh Bapak Ibrohim Dluha,S.Pd. beliau juga berpesan pada para siswa yang sudah lulus dari Mi Ar-Rohman agar selalu menegakkan Sholat 5 waktu, mendoakan Orang Tua dan Guru serta tetap menjaga Almamater sekolah.
Allea Syifa satu di antara para siswa peserta pelepasan kelulusan merasa merasa senang,bahagia dan bangga telah bersekolah di MI Ar-Rohman karena bukan hanya sekedar mendapat materi studi pelajaran umum, akan tetapi juga mendapatkan pendidikan Agama yang menanamkan akidah Akhlak yang baik agar selalu Tawadhu dari para guru pembimbing yang Agamis. (Thoy)

Comment