Polisi Kawal Pam Eksekusi Lahan di Desa Mangaran, Kabaruan

MediaSuaraMabes, Talaud – Personil Polres Kepulauan Talaud dan Polsek Kabaruan lakukan pengamanan eksekusi lahan di desa Mangaran Kecamatan Kabaruan , Selasa (14 /06/2022).

Polres Kepulauan Talaud di pimpin oleh AKP Jacobus Melale selaku koordinator Pengamanan memimpin langsung kegiatan dengan melibatkan personil gabungan fungsi yakni Sabhara, Intelkam, Reskrim polres serta Kapolsek Kabaruan Iptu Handri Kilare dan Personil.

Ia pun menuturkan bahwa pengamanan yang dilaksanakan pada kesempatan ini berdasarkan Surat dari Pengadilan Negeri Melonguane terkait permohonan bantuan pengamanan pelaksanaan eksekusi berdasarkan surat keputusan nomor : 179/Pdt.G/2017/PN.Thn, Penetapa Nomor 05/Pdt.Eks/2022/PN Mgn Jo Nomor 212/Pdt.G/2015/PN.

Pelaksanaan Eksekusi ditandai dengan Pembacaan penetapan Oleh Anggota Panitera Muda Steive Watung., S.H, Pembacaan Putusan Pengadilan Negeri Tahuna Anggota Panitera Reinhard t. Bulamba S.H dan Pelaksanaan Eksekusi Serta Penanda Tanganan Berita Acara pelaksanaan Eksekusi Oleh Tergugat dan tergugat disaksikan Oleh Kasat Binmas dan Camat Kabaruan.

Turut hadir dalam pelaksanaan eksekusi Ketua panitera Rudy Supit., S.H bersama tim, Kapolsek Kabaruan iptu Handry Kilare bersama 20 Pers Sek Kabaruan, Camat Kabaruan Sarempa dan Pihak Penggugat serta Pihak Tergugat.

Seluruh pelaksanaan kegiatan selesai jam 12.40 WITA dengan sit berjalan dengan aman dan terkendali. Tim BKO Polres Kepulauan Talaud bersama Tim panitera Ke Melonguane.

Baca Juga :  Polres Dogiyai Berikan Bantuan Personil Pengamanan Pasca Aksi Kerusuhan di Kabupaten Deiyai

Comment