Bupati Pesisir Barat Mengharapkan WSL Krui Pro QS 5000 Tahun 2022 Terkenal Di Seluruh Dunia

MediaSuaraMabes, Pesisir Selatan – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahudin Uno menghadiri pembukaan kejuaraan World Surfing League (WSL) Krui Pro QS 5000 tahun 2022 di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat, Sabtu (11/06/2022).

Selain Menparekraf RI, Sandiaga Uno pembukaan WSL Krui Pro QS 5000 tersebut, dihadiri juga oleh Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, anggota DPR Mukhlis Basri, Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim, Wakapolda Brigjen Pol Subianto, Kabid Humas Polda Kombes Pol Pandra, dan Dirpamobvit Polda Kombes Pol Joko Bintoro.

Kedatangan Sandiaga Uno bersama
rombongan, disambut Bupati Pesibar Agus Istiqlal, Ketua DPRD Nazrul Arif, Kodim 0422/LB Letkol Czi Anthon Wibowo, Kapolres Lampung Barat (Lambar), AKBP Hadi Saepul Rahman SIK.

Kali ini, kedatangan Sandiaga Uno bersama rombongan disambut dengan Tarian Budaya Alam Gemiser dan Tarian Pencak Silat Khas Budaya Kabupaten Pesisir Barat.

Bupati Agus Istiqlal mengatakan, Kabupaten Pesisir Barat merupakan satu Daerah di Provinsi Lampung yang penuh harapan, untuk dikenal oleh Dunia, sehingga kedepan menargetkan kejuaraan WSL Krui Pro akan meningkat menjadi QS 10.000.

“Kejuaraan WSL Krui Pro QS 5000 ini,
tidak akan berhasil tanpa dukungan bersama. Kami, yakin kedepan mampu menyelenggarakan WSL Krui Pro QS 10.000. Karena, modal utama adalah kekompakan, dan semoga niat tersebut didukung semua pihak untuk anggarannya, dan WSL Krui Pro 2022 dari Pesibar untuk dunia,” jelas Agus Istiqlal.

Sementara itu, Menparekraf RI Sandiaga Uno menyatakan, Spot WSL Krui Pro merupakan terbaik yang ada di dunia.

Bahkan, Sandiaga Uno menyebutkan, bahwa spot Pantai Tanjung Setia yang menjadi lokasi WSL Krui Pro QS 5000 bukan spot yang kaleng-kaleng.

Baca Juga :  Warga Air Bersih Mendukung Program Wali kota Medan Mengatasi Banjir

“Mari Wisata Surfing ini, kita kembangkan, dan kenalkan destinasi yang ada di Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung. Jadi, tidak perlu membangun sirkuit, tidak perlu mengeluarkan anggaran yang besar hingga triliunan, karena allah telah memberikan alam yang indah di Pesibar,” ujarnya.

Selain itu, Sandiaga Uno juga menyampaikan terima kasihnya kepada Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI), karena beberapa waktu lalu ada atlet Indonesia bernama Rio Waida yang berhasil mengalahkan juara surfing dunia.

Ia menyatakan, ingin memproyeksikan Rio untuk olimpiade di Paris dalam kejuaraan yang akan mendatang.

“Kita dukung Rio agar menjadi juara, dan proyeksikan Rio agar kedepan mengikuti olimpiade Paris. Dan, berharap menjadi juara dengan mengalahkan peselancar dari berbagai negara lainnya untuk Indonesia,” pungkasnya. (Hijrah)

Comment