VIRAL Mahasiswa UBHARA Surabaya KKN Di Desa Duyung Mojokerto

MediaSuaraMabes, Surabaya – Dalam upaya melakukan Optimalisasi dan memaksimalkan potensi desa dalam bidang pariwisata untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. Universitas Bhayangkara Surabaya mencanangkan program kuliah kerja nyata “KKN” tematik dengan melaksanakan program pemberdayaan masyarakat berbasis pariwisata di desa duyung, kecamatan trawas, kabupaten mojokerto.

Hal ini disampaikan oleh salah satu dosen pendamping lapangan KKN UBHARA Surabaya tahun 2022 Ali Muhdlor,SE.MSA. berkaitan dengan aktivitas para mahasiswa yang sedang ia dampingi.

“Untuk kelompok 08 fokus melakukan pemberdayaan masyarakat dengan memaksimalkan potensi alam untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata baru, kata Ali kepada awak media senin/30/5/2022”.

Lebih lanjut Ali yang juga alumni FEB UBHARA itu menjelaskan jika potensi gunung emas yang ada di desa duyung ini cocok dikembangkan menjadi sport tourism bagi para pendaki milenial yang sedang mencari tantangan menuju puncak gunung.

“Dari desa duyung, pendaki atau wisatawan akan menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam menuju puncak. Selama menyusuri rute pendakian, kita disuguhkan dengan lebatnya hutan alami hingga terbentang hamparan landscape yang instagramable ketika berada di puncak gunung emas, ungkap Ali”.

Melihat potensi ekonominya, Ali dan mahasiswanya berkomitmen dengan masyarakat untuk mem-viralkan gunung emas menjadi destinasi wisata baru bagi milenial, tegas dia.

Diketahui, rector UBHARA Surabaya Drs. Edy Prawoto.,SH.,MHum ( Brigadir jendral Polisi Purn) telah mencanangkan program pelopor kampus KAMTIBMAS Pada KKN Tematik yang digelar di berbagai daerah di jawa timur.

Bersama dosen pendamping lapangan Ali Muhdlor,SE. MSA. Dan RM Bramastyo KN,SE.,SH.,MM.,M.Kn Para mahasiswa yang tergabung di kelompok 08 dengan coordinator Muhammad Wahyudi tampak aktif berbaur dengan pemuda desa dan warga untuk menuntaskan program yang telah mereka canangkan. Tidak lupa mewakili pemerintah desa, Jurianto Bambang S. Selaku kepala desa juga memberikan apresiasi kepada UBHARA Surabaya yang telah melakukan KKN di daerahnya. (Thoy)

Baca Juga :  Gelar Penertiban UPTD Pasar Entrop, Ratusan Kios Satpol PP - Line Dan Segel

Comment