25 Tempat Wisata di Bogor Untuk Kamu

MediaSuaraMabes, Bogor – Bogor adalah sebuah kota yang terletak di Jawa Barat memiliki julukan kota hujan. Bogor ini memiliki banyak keindahan kota berhawa sejuk ini telah berkembang menjadi kawasan wisata dengan sederet pesona bukan cuma kawasan puncaknya yang layak dikunjungi masih ada puluhan tempat wisata Bogor lainnya yang tak kalah menarik.

Apa saja tempat wisata Bogor yang bisa anda kunjungi saat liburan nanti berikut ini 25 tempat wisata di Bogor yang bisa kami rekomendasikan.

  1. Sevilla wisata alam merupakan kawasan wisata berkonsep outdoor di kaki gunung Gede Pangrango objek wisata ini jadi salah satu destinasi favorit di kawasan Puncak terdiri dari glamping Wahana selfie seru dan kafe dengan suasana alam dan fasilitasnya beragam dan ramah untuk semua kalangan usia sehingga layak jadi tujuan wisata keluarga.
  2. Langit Resort adalah sebuah tempat wisata yang terbilang baru setiap pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang asri dan alami buat kalian yang ingin menghabiskan hari liburan bersama mantan ataupun istri, gambar langit Resort bisa menjadi pilihan wisata kalian ketika berkunjung ke Bogor.
  3. Telaga Puncak adalah salah satu destinasi wisata favorit di kawasan Puncak Bogor Jawa Barat khususnya bagi para wisatawan dari Jabodetabek keindahan alam dan udara sejuknya selalu berhasil mempesona para wisatawan Namun siapa sangka kalau di kawasan dataran tinggi ini terdapat Telaga eksotik yang indah berselimutkan kabut.
  4. Cimory dairyland puncak adalah pilihan terkini untuk wisata bersama keluarga lokasinya di kawasan Puncak yang sudah tidak asing sebagai kawasan berlibur warga Jabodetabek tempat ini mengusung konsep gabungan suasana peternakan di pedesaan Eropa dan Amerika wisatawan bisa menikmati berbagai aktivitas rekreasi khas Cimory berinteraksi dengan hewan ternak adalah salah satu diantaranya selain bernuansa edukatif wisata di Cimory dairyland juga ramah untuk semua kalangan usia.
  5. Gayatri mountain Adventure merupakan tempat berkemah yang kini banyak gigi oleh kelompok umum dari kalangan muda pemburu swafoto dengan pemandangan gunung gede-pangrango sebagai obyek daya tarik wisatanya tempat berkemah yang berlokasi tepatnya di desa citeko Kecamatan Cisarua Bogor Jawa Barat lokasinya terletak diantara hutan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dan kawasan perkebunan teh.
  6. Curug Seribu salah satu air terjun terbesar di Taman Nasional Gunung halimun-salak dengan ketinggian air terjun sekitar 100 m menjadikannya sebagai Curug tertinggi di Bogor air terjun ini memiliki pemandangan menakjubkan dengan pohon-pohon besar memenuhi sekelilingnya air terjun ini berada di ketinggian dinamakan curug Seribu dikarenakan dinding batu air terjun dikelilingi banyak air terjun kecil sumber airnya berasal dari gunung salak dan mengalir mengikuti arah Sungai cikuluwung.
  7. Parung Jeram Bogor bukan kota Bogor namanya kalau tidak ada arung jeram buat kalian yang suka memacu adrenalin kota Bogor adalah tujuan yang tepat untuk menikmati wisata arung jeram yuk main ke Bogor itu indah jangan dirumah terus.
  8. Taman Fathan Hambalang merupakan Cafe dan tempat nongkrong hits terbaru di Kabupaten Bogor lokasinya berada di desa Hambalang Citeureup tidak terlalu jauh dari destinasi wisata Villa Bukit Hambalang dan kawasan Sentul Bogor Taman Fathan sebenarnya tempat makan yang ditata layaknya Sebuah taman daya tarik ini adalah suasana dan pemandangan alam sekitar tempat ini menyajikan panorama Gunung Pangrango yang memukau tidak heran jika tempat ini selalu ramai terutama kalangan anak muda.
  9. Gunung batu jonggol mendaki gunung menjadi alternatif wisata bagi pecinta alam bagi yang berada di Jabodetabek bisa melirik gunung batu jonggol beberapa orang menyebut tempat ini sebagai Bukit bukan gunung karena tingginya tidak mencapai 1000 m serta puncaknya yang tidak berujung melainkan mendatar bahkan terlihat memanjang di salah satu sisi.
  10. Highland Park Resort Bogor adalah sebuah penginapan yang berada diatas lahan dengan luas 12 hektar daya tarik dari tempat ini adalah sangat unik konsepnya terkena dengan status kelas atas tempat ini memiliki konsep ala Mongolia yaitu suatu negara perbatasan antara Rusia dan China dimana tempatnya terdiri dari tenda-tenda putih berjejer dengan latar belakang Gunung Salak.
  11. Taman Fathan alesano Cijeruk merupakan tempat nongkrong terbaru yang berlokasi di bukit alesano Cijeruk Bogor di tempat ini kamu bisa menikmati view free Gunung Salak yang masih asri dan udaranya yang segar sangat cocok buat nongkrong santai sembari refreshing karena Suasananya yang membuat rileks Selain itu disediakan juga aneka menu dengan harga murah meriah yang tidak akan membuat kantong kamu jebol.
  12. Gunung kenaga adalah gunung yang tidak terlalu tinggi namun pesona dan keindahan pemandangan yang mampu menghipnotis para wisatawan dari penjuru kota memiliki ketinggian 340 MDPL Gunung kenaga ini cocok bagi para pemula yang ingin mencoba mendaki gunung.
  13. Curug cipamingkis terletak di desa wargajaya Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor lokasinya yang tidak terlalu jauh dari kota-kota besar seperti Jakarta Depok dan sekitarnya membuat air terjun ini jadi Primadona baru pengelolaannya pun bisa dibilang sangat tertata rapi menjadikan tempat ini selalu ramai sebagai alternatif dari kawasan Puncak sebagai tujuan berlibur.
  14. Curug Ciherang merupakan salah satu wisata Air Terjun favorit dikalangan wisatawan, wisata ini bukan hanya menyajikan air terjunnya yang begitu menawan dengan tiga tingkatan tetapi juga kawasannya yang telah lengkap dengan fasilitas wisata modern beberapa diantaranya seperti kolam renang dengan tempat unik dan aneka Wahana menarik.
  15. Alinson Sunset Hill alam selalu menjadi pilihan tepat bagi masyarakat untuk liburan terutama mereka yang datang langsung dari perkotaan termasuk alinson Sunset Hill Puncak Bogor menawarkan berbagai pemandangan menarik dengan udara pegunungan yang sejuk kawasan ini sudah cukup lama berdiri sehingga sering menjadi tujuan wisata di akhir pekan.
  16. Chevilly Resort dan camp chevilly shorten game ini menjadi buruan wisatawan semenjak foto-fotonya viral di media pakai sebuah tempat berlibur menarik dihadirkan dengan konsep glamping dan villa di kawasan perbukitan suasana alam di tempat ini tentu sangat nyaman hawanya sejuk serta memiliki pemandangan alam yang sangat menawan.
  17. Curug walet di tengah hamparan hutan Kota Bogor Siapa yang menyangka bahwa terdapat hidden Gem yang keindahannya dari Negeri dongeng Curug walet yang dikelola oleh warga sekitar ini menjadi salah satu Primadona wisata alam di kota Bogor terletak di desa ciasihan masih bagian dari Taman Nasional Gunung halimun-salak.
  18. Wisata Gunung Pancar adalah salah satu pesona di Bogor yang memiliki semua suasana dan nuansa yang diinginkan bagi para jomblo, kawasan ini memang memanjakan mata serta mampu melelehkan hati yang sedang merana karena terlalu lama menjomblo.
  19. Puncak Halimun game merupakan sebuah tempat kemah terbaru di Kabupaten Bogor yang berada di kaki gunung Gede Pangrango tempat ini memiliki area cottage serta dua area kemah bernama game salak dan kem Pangrango yang masing-masing menawarkan pemandangan yang berbeda pemandangan yang indah dan eksotis membuat Puncak game Selalu ramai dikunjungi para wisatawan.
  20. Kawah Ratu merupakan kawah yang terbentuk dari erupsi yang terjadi di Gunung Salak erupsinya begitu Dahsyat sehingga membentuk Kawah dengan kandungan belerang biasanya bawah berada dipuncak gunung namun berbeda dengan warna tuh yang ada diperut gunung di ketinggian kurang lebih 800-900 mdpl.
  21. The green Villas memiliki ragam wahana yang ramah udara di lokasi wisata di perbukitan kawasan Puncak 2 ini sangat sejuk jauh dari polusi dan panas juga dikelilingi pemandangan indah wahana yang paling mencuri perhatian adalah jembatan gantung yang membentang membelah aliran sungai dibawahnya dengan pemandangan bukit dan sawah jembatan gantung ini bisa jadi Spot foto yang baik.
  22. Jungle land adventure theme park merupakan taman permainan yang cukup luas dengan berbagai Wahana menarik dan seru tempat wisata yang cocok untuk rekreasi keluarga dan memungkinkan untuk anak-anak dapat bermain dan juga belajar di taman yang berdiri di lahan seluas 35 hektar ini memiliki empat Sona Wahana utama yaitu Zona carnivalia zona misteri Explora dan Zona tropicalia masing-masing zona memiliki keistimewaan dan wahana yang berbeda.
  23. Taman Safari salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia memiliki lebih dari 280 spesies satwa dan dikelilingi lebih 5000 pohon menambah kesejukan Taman bagi satwa yang dibiarkan bebas seperti di habitat asli bagi pengunjung yang menginginkan tempat wisata menghibur untuk anak-anak sekaligus mendidik maka disinilah tempatnya Taman Safari Cisarua Bogor yang berdiri sejak 1980 ini bukan hanya tempat pelestarian satwa satwa langka namun juga berkembang menjadi wisata edukasi dengan petualangan alam seru untuk keluarga pengunjung dapat menyaksikan satwa dari dekat tidak hanya dalam kandang juga yang bebas berkeliaran di jalanan.
  24. Pendakian Gunung Salak merupakan salah satu destinasi pendakian yang diminati Banyak masyarakat Meskipun tidak terlalu tinggi gunung Salak terkenal karena Medannya yang cukup menantang satu Gunung Gede Pangrango merupakan tempat paling favorit untuk pendakian dan berkemah terutama untuk yang tinggal di wilayah Jabodetabek hampir setiap pekan gunung gede-pangrango banyak dikunjungi oleh para pendaki jomblo guna menenangkan diri dari ancaman kesepian yang berkepanjangan.
Baca Juga :  Tarian Saman Dari Serambi Mekah Di Hadirkan,pada Penutupan(MTQ) Ke-XXXI Kecamatan Nanga Tayap Kabupaten Ketapang

 

Itulah rekomendasi di 25 tempat wisata yang berada di Kabupaten bogor-jawa barat yuk liburan ke Bogor.

 

Comment