Ketua DPD BARMAS Sulut Angkat bicara Terkait Tarkam di Desa kosio Barat & Desa Doloduo

MediaSuaraMabes, Bolmong – Tarkam antara dua desa yakni desa Kosio Barat dan Doloduo yang terjadi pada Rabu, (11/5/2022), tepatnya pukul 07:00 wita yang mengakibatkan meninggalnya salah satu warga Masyarakat Desa Kosio Barat mulai
mengundang perhatian dari berbagai kalangan termasuk dari Ketua DPD Barmas Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam sebuah wawancara singkat yang di kirimkan via Whatsap, Ketua Barmas (Barisan Masyarakat Adat) Provinsi Sulawesi Utara, Defly Brando Lengkey, SS, mengajak sekaligus menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow tepatnya yang berada di Kecamatan Dumoga Raya untuk tetap menjaga Keamanan dan Ketertiban.

“Saya Selaku Ketua Dpd Barmas Provinsi Sulawesi Utara mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi agar kondusif, jangan mudah terpancing, jangan mudah terprovokasi, baku bae, baku sayang, saling berpenggangan tangan dan jangan ada lagi pertikaian”, ungkapnya.

Beliau juga menambahkan kepada awak media dan seluruh masyarakat untuk mengontrol Video, foto mencekam yang beredar luas di masyarakat.

“Jangan lagi di share agar tidak menambah ketakutan di Masyarakat Dumoga Raya, media juga harap bisa memberikan berita yang mengajak dengan berita yang mempersatukan”, jelasnya.

Senada dengan Ketua Dpd Barmas, bendahara Barmas Provinsi Sulawesi Utara, Stenli Pakasi juga menyampaikan hal yang sama.

“Saya selaku Bendahara Dpd Barmas Provinsi Sulawesi Utara, merasa sangat Prihatin dengan apa yang tengah Menimpa Teman-teman, Keluarga yang ada di Wilayah Dumoga Raya, Oleh karena itu saya ikut menghimbau kepada saudara – saudaraku yang ada di Dumoga Raya untuk tidak terpancing dengan cerita-cerita hoax atau cerita dari mulut kemulut yang tidak benar dan kemudian di manfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan akhirnya kekacauan terjadi hingga menelan korban jiwa”, himbau beliau.

Baca Juga :  Dinas Kominfo Kabupaten Tanggamus Mendapatkan Kunjungan dari JMC IT CONSULTANT

“Kami dari DPD Barmas Provinsi Sulawesi Utara tentunya mendoakan Pemerintah, pihak Polri yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Raya, Polda Sulawesi Utara, Kepala Desa, Tokoh agama, Tokoh Adat dan seluruh Masyarakat yang ada di Dumoga Raya agar supaya dapat mengamankan agar permasalahan ini tidak menyebar luas
Juga mendoakan semoga pertikaian ini segera berakhir, dan keadaan bisa kembali aman seperti sedia kala”, katanya.

Beliau juga menambahkan bahwa Ketua Umum Barmas Tonaas Wangko Deki Maengkom menitipakan Pesan Salam Damai Di Dumoga Raya agar tidak ada lagi pertikaian, Barmas Sulawesi Utara dan Barmas pada umumnya menebarkan Kasih dan Perdamaian di Bumi Totabuan, Dumoga Raya, agar jangan ada lagi pertikaian yang ada hanyalah kedamaian karena dimana ada kedamaian, disitulah Tuhan memberikan kesejahteraan, semoga Tuhan yang Maha Esa slalu menyertai kita semua Tutupnya. Humas Barmas

Comment