TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2022,TMMD Dedekasi Terbaik Menbangun Negri

MediaSuaraMabes, Yogyakarta – Pemkab Kulon Progo bersinergi dengan Kodim 0731 Kulon Progo melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2022, yang di mulai pada Rabu 11 Mei 2022 Kemarin dengan sasaran Pembangunan Fisik dan Non fisik di Kalurahan Sidorejo.

Bupati Kulon Progo mengatakan program TMMD Sengkuyung Tahap I merupakan program Pemkab berkerja sama dengan Kodim 0731/Kulon Progo Sutedjo berharap kegiatan yang di mulai tanggal 11 Mei 2022 dan akan di laksanakan selama 30 hari untuk dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar dapat meningkatkan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat sekaligus turut melestarikan budaya gotong royong di masyarakat.

“Dimana saat Pandemi Covid-19 ini diperlukan bakti tenaga dan pikiran untuk membangun negara, lebih khususnya lagi bagi pembangunan di wilayah Kalurahan, sehingga d dengan di gelarnya Kegiatan TMMD ini disamping dapat meningkatkan Infrastruktur yang di butuhkan masyarakat, juga dapat menjadi wahana melestarikan atau merawat semangat gotong royong warga masyarakat sebagai budaya bangsa Indonesia,” harap Sutedjo.

Sementara itu Drs. Ariadi, MM Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDPPKB) dalam laporannya menyampaikan TMMD Sengkuyung Tahap I ini dilaksanakan selama 30 hari, dimulai pada hari ini Rabu, 11 Mei 2022 sampai dengan Kamis, 9 Juni 2022.

“Dalam kegiatan TMMD sengkuyunh tahap 1 di Kalurahan Sidorejo ini melaksanakan pembangunan sarana prasarana fisik bagi masyarakat yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” kata Ariadi.

Adapun sasaran kegiatan TMMD di Pedukuhan Jekeling membangun prasarana fisik dan kegiatan non fisik yaitu sarana prasarana fisik berupa Rabat beton dan Lantainisasi Masjid. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan non fisik yaitu berupa penyuluhan-penyuluhan.

Baca Juga :  Forkopimda Belitung Timur Ikut Rakonas Se-Indonesia Tahun 2023

“Seluruh pembiayaan menggunakan anggaran yang berasal dari APBD Kulon Progo sejumlah Rp. 150 juta dan ditambah Dana Keistimewaan DIY sejumlah Rp. 75 juta, untuk kegiatan kali ini mengangkat tema TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI, diharapkan dapat meningkatkan program-program pembangunan di Kalurahan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkaa Ariadi.
Jumat (13/05)
(Supriyanto )

Comment