Di Wilayah Binaan Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Melaksanakan Kegiatan Jumat Bersih

MediaSuaraMabes, Waropen – Kegiatan jumat bersih yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Koptu Acha Rukdin bersama-sama dengan masyarakat di wilayah binaan.

Pembersihan di laksanakan di sepanjang jalan kampung binaan, guna menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan serta menggerakan kepedulian masyarakat. Kampung Batu Zaman, Distrik Waropen Bawah, Kabupaten Waropen. Jumat, 06/05/2022.

Selain masyarakat, Kepala Desa Batu Zaman Roberto Rumiantenan juga turut andil dalam kegiatan Jumat bersih. Bersama-sama masyarakatnya malaksanakan pembersihan jalan umum dari rumput liar dan sampah sebagai bentuk kepudulian terhadap lingkungan serta menjaga keindahan pada lingkungan sekitar.

Di sela-sela kegiatan sebagai pembina wilayah Babinsa Koptu Acha Rukdin menyampaikan “tujuan dilaksanakan Jumat Bersih ini untuk merawat lingkungan, pembersihan terhadap jalan umum sebagai bentuk kepedulian agar lingkungan sekitar dapat terlihat lebih indah, dan harapan kita setelah melaksanakan ini, nantinya dapat juga kita lakukan di rumah kita masing-masing dimana lingkungan yang bersih akan membawa dampak kesehatan pada diri kita”

“Semoga melalui gerakan Jumat Bersih semua pihak untuk semakin sadar dan peduli dengan kebersihan lingkungan. Saya mengharapkan kepada masyarakat untuk bersama meneruskan dan terus menjaga kebersihan Kampung Batu Zaman” ujarnya Koptu Acha Rukdin.

Sementara itu, Kepala Desa “mengajak agar seluruh elemen masyarakat Kampung Batu Zaman untuk selalu bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, bekerja untuk kepentingan umum, saling mengingatkan satu sama lain tentang perlunya kepedulian terhadap kebersihan”

“Sehingga dengan adanya kita peduli terhadap lingkungan kita sudah termasuk menjaga alam, semua tergantung pada diri kita masing-masing. Maka mari dari sekarang ini kita bersama-sama untuk bisa menjaga dan merawat keindahan pada lingkungan kita” ucap Roberto Rumiantenan. (NG)

Baca Juga :  Sertu Sustiyo Melaksanakan Pendampingan Pembagian BLT DD Di Kecamatan Pagar Dewa.

Comment