Destinasi Wisata Pulau Derawan Asyik Untuk Keluarga

MediaSuaraMabes Berau, Derawan ini merupakan sebuah kepulauan, bukan satu pulau aja, yaitu Kepulauan Derawan. Kepulauan Derawan terdiri dari beberapa pulau yang mana masing-masing pulau ini memiliki keunikan wisatanya sendiri-sendiri yang ngasih alesan ke lo untuk nyempetin dateng ke pulau-pulau tersebut satu per satu. Bukan cuma itu aja, lokasi lain yang berada di luar Kepulauan Derawan juga punya daya tarik unik yang bikin elo wajib mampir saat liburan ke Derawan

Objek wisata cantik ini berada di pulau Kalimantan, tepatnya terletak di kecamatan derawan tanjung batu yaitu di Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Salasatu keluarga Ibramshya alias Ogeng pengusaha muda pembeli hasil bumi kabupaten kota Berau yang berkunjung ke pulau derawan bersama sanak keluarga , bertolak dari sambaliung menuju tanjung batu kepulau derawan, Kamis, 5 Mei 2022 pukul 05:30 wita, kabupaten Berau provinsi kalimantan timur.

2 jam perjalanan darat dari kota Berau dilanjutkan dengan 30 menit penyebrangan menggunakan speedboat dari Pelabuhan Tanjung Batu.

“Kami sekeluarga ada 10 orang menyewa 2 speedboat sekitar 30 menit perjalanan suda sampai dipulau derawan, berkeliling menikmati destinasi wisata pulau derawan dan mendapat penginapan terapung”. ungkap Ibramshya

Derawan merupakan pulau utama dari Kepulauan Derawan dan satu-satunya yang memiliki penduduk. Oleh karena itu, Derawan cocok untuk dijadikan lokasi tinggal saat mengeksplor daerah-daerah di sekitarnya.
Musim liburan sebentar lagi, tapi kamu masih bingung memilih berlibur dimana? Tenang, nggak perlu bingung guys, kalau kamu ingin menikmati liburan dengan suasana yang unik dan berbeda, kamu bisa mengunjungi kawasan wisata Pulau Derawan.

Seperti yang kita ketahui, pulau ini bergitu popular lho. Nggak salah lagi, karena berbagai keindahan alamnya memang nggak perlu diragukan lagi. Bahkan banyak wisatawan luar dan lokal.

Baca Juga :  Merayakan Minggu Palma, Pekan Suci Umat Katolik Sedunia Dimulai

“Kita bisa menikmati Tidur Nyenyak Ditemani Suara Ombak di Penginapan Apung Derawan”ungkap pengusaha muda berau Ibramshya alias Ogeng

Selain itu, kepulauan ini juga memiliki sekitar empat pulau utama yang eksotis dan seringkali dijadikan destinasi wisata bahari dan wisata alam terfavorit bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. tutupnya

Comment