Launching Website Toga Purba Diresmikan

MediaSuaraMabes, Jakarta – Pesta Bona Taon Toga Purba sejabodetabek berlangsung meriah. Acara Bonataon di adakan minggu 27 Maret 2022 di Gedung Graha Delima kalimalang Bekasi Jawa Barat.

Pesta syukuran diadakan dalam rangka membangun rasa persaudaraan sejuta cita satu rasa, sehati sepikir satu langkah dan satu tujuan sekaligus mempererat kesatuan dalam kebersamaan antar sesama keluarga besar Purba Pantumhobol.

Purba Parhorbo dan Purba siGulang Batu. beberapa penasehat serta tokoh marga Purba ikut hadir diantaranya RM.Purba.,St .GE .Purba br Huta Barat, Donald Purba br Huta Gaol.St Mangiring Purba br Silalahi, Baja muslim Purba br Tampubolon.

Demikian di sampaikan Lasman Purba ketua Panitia Bona Taon ke Media Suara Mabes di sela sela acara pesta.

Sekretaris Jenderal punguan Toga Purba, Sanggam Purba saat di minta tanggapannya terkait pesta “saya selaku Sekjen sangat bangga kepada seluruh panitia pesta atas kerja keras dan kekompakan mulai dari awal persiapan sampai saat ini sehingga pesta dapat terlaksana dengan meriah.

“Saya katakan pesta Bona Taon Toga Purba sekarang ini sungguh bisa di banggakan, panitia dengan begitu sungguh sungguh serta profesional pokoknya luar biasa bagus lah, saya berharap setelah pesta ini program organisasi yang telah di agendakan oleh Badan pengurus harian Toga Purba lebih berkembang lagi sampai ke Priode mendatang. Ujarnya

Di tempat terpisah Ketua Umum Toga Purba Bernad Purba menyampaikan rasa simpati dan angkat jempol atas suksesnya acara di katakan bahwa Panitia memberi kesempatan bagi para tokoh tokoh Purba untuk memberikan kata sambutan serta nasehat.

Demi kemajuan agar perkumpulan Toga Purba kedepan bersatu kuat, kompak dan bersemangat membangun kebersamaan di bidang adat, Budaya Batak, serta kekeluargaan antar sesama keturunan marga Purba Boru, Bere dan Ibebere.

Baca Juga :  SMP Negeri Di Manggar Gelar Pentas Seni

Hidup Harmonis saling berdampingan di kala suka dan Duka. Pak Ketum juga bangga dan terharu melihat kehadiran Para undangan penuh semangat dan wajah ceria meteka sangat senang dapat berjumpa setelah sekian lama tidak ketemu akibat masa pandemi selama ini .

Dan yang paling saya kagum dari seribu peserta undangan yang ditargetkan oleh panitia tercapai hampir seratus persen tuturnya. Hal senada juga di sampaikan oleh Boru Toga Purba dari seksi konsumsi  sitanggang mengatakan jumlah kursi sesuai kapasitas gedung sekitar seribu kursi terisi semuanya dan para tamu hadir bersamaan tepat waktu sesuai jadwal yang telah di tentukan panitia.katanya.

Rahmat Purba Dari seksi Acara mengatakan para undangan sudah mulai berdatangan ke gedung sejak dari jam 8 pagi secara tertib dan pakai Masker berdasarkan anjuran Pemerintah PROKES. disamping itu juga panitiapun semuanya bergerak melayani para tamu. Imbuhnya.

Bapak Purba dari seksi perlengkapan juga menyampaikan bahwa seksinya bidang perlengkapan juga sudah menyiapkan sudah siap melayani semua kebutuhan pesta antara lain pengisian buku tamu dan sebagainya terutama para ibu ibu untuk melayani para tamu yang hendak membeli berbagai souvenir yang telah di persiapkan oleh panitia sebelumnya .

Sittua mangiring Purba dari seksi kerohanian mengatakan kepada para awak media bahwa acara ibadah di mulai tepat jam 10 wib dengan pengkotbah Pendeta Maridup Purba Thema kotbah diambil dari Filipi 2 : 2 Sadama parrohahon hamu .sadama haholongan muna, saroha , sapikkiran mahamu. Kotbah yang sangat luar biasa indahnya yaitu agar semuanya keturunan marga Purba ,hidup saling memperhatikan ,mengasihi ,bersatu ,berdamai .serta hidup Harmonis saling berdampingan.

Di tempat terpisah . Juara Purba Ketua Bidang Usaha di Badan Pengurus Harian .juga di seksi Dana di kepanitiaan mengatakan bahwa di era digitalisasi sekarang ini komunikasi berbasis IT sudah pesat itulah dasar pengurus utk membuat WEb Site Toga Purba di adakan salah satu tujuan nya adalah agar semua keluarga besar Toga Purba dapat mengakses berbagai informasi terutama perihal adat istiadat serta budaya Batak direncanakan setelah usai.

Baca Juga :  Menunggu Janji Pemkot Singkawang, Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air Yang Tersumbat

Comment