Polres Langkat Siagakan Pospam Dan Pos Keamanan Jelang Arus Mudik Lebaran 2022

MediaSuaraMabes, Langkat – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Polres Langkat mendirikan Pos Pam dan Pos Keamanan di beberapa titik yang ada di Wilkum Polres Langkat. Jumat (22/04/22)

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok Sh, Sik mengatakan, 2 Pospam ditempatkan di perbatasan Langkat – Aceh yaitu Pos Lantas Sei Karang Stabat dan Pos Perbatasan Besitang. Sementara itu untuk Pos Keamanan nya sendiri berada di jalan menuju ekowisata Tangkahan dan Bukit Lawang, Kota Stabat, Tanjung Pura dan Pangkalan Brandan. Dan berfokus pada titik rawan kemacetan seperti di Jembatan Sei Wampu Stabat dan Tengah Kota Tanjung Pura.

Kapolres menyebutkan personil yang diturunkan berjumlah lebih dari 300 orang yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan.

“Semuanya ada 300 orang lebih dan nanti ditempakan di pos yang sudah kita siapkan,” kata Kapolres, Jumat (22/4/2022).

Selain itu Kapolres menghimbau bagi para pemudik nantinya agar selalu berhati-hati dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Untuk para pemudik yang memasuki wilayah hukum Polres Langkat harus menunjukan Sertifikat vaksin .

” Total ada tujuh pos keamanan mudik dan balik yang disiapkan menyambut lebaran idul Fitri kali ini, dan tidak ada putar balik sebab Pemerintah sudah menyampaikan bahwa mudik tidak dilarang, hanya saja harus lengkapi dosis vaksin, dan tetap tertib dalam berlalu lintas,” jelasnya.

AKBP Danu juga menegaskan untuk para pemudik yang belum vaksin, pihaknya menyiapkan vaksinator disetiap Pos Pam agar dapat vaksin ditempat. Tutupnya. (Ratna)

Baca Juga :  Aksi Humanis Kapolresta Pontianak Bagikan Nasi dan Minuman Kepada Peserta Unjuk Rasa

Comment