Rumah Inspirasi Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan dan Dinas Koperasi UMK Sumut Sosialisasi ke Pelaku UMKM Serta Buka Puasa Bersama

MediaSuaraMabes, Sumut — Lenny donarita Sitompul account Reprentative Khusus (ARK) dan Ben Vivi Ditria turnip Account Representative Khusus (ARK) BPJS ketenagakerjaan medan utara hadir dalam acara buka puasa bersama sekaligus sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan untuk para pelaku UMKM.

Bagaimana nantinya program ini dapat berjalan baik dan pelindung diri sebagai pekerja UMKM, jaminan perlindungan ini sangat bermanfaat.

Menurut kabid pengawasan dinkop&ukm sumut Andre Mulia Sebayang tenaga kerja pelaku UMKM merasa diperhatikan sekaligus terlindungi dari manfaat BPJS Ketenagakerjaan.Hal ini perlu kerjasama antar instansi terkait agar semua program pemerintah pusat dan daerah dapat berjalan baik dan tepat sasaran.

Jumlah pelaku UMKM diprovinsi sumatera utara jumlah nya cukup banyak.kalau Pelaku UMKM di sumatera utara bisa seluruhnya terdaftar sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan.

Sari, Kasi Pelayanan Usaha Dinas Koperasi Dan UMKM menuturkan bagaimana peran UMKM ini mampu membawa perekonomian sumatera utara menjadi lebih baik.Para pelaku UMKM harus terdaftar dan memiliki NIB (Nomer Induk Berusaha)yang bertujuan seluruh pelaku UMKM dapat menerima berbagai manfaat dari program pemerintah dalam mengembangkan usahanya.

Ketua Paguyuban Jamu Sehat Berkah Herlina,menuturkan para pelaku UMKM merasa sangat terbantu dengan hadir nya BPJS Ketenagakerjaan dan Dinas Koperasi Dan UKM Sumatera Utara.Dengan berbagai manfaat dan kemudahan pembayaran serta premi tiap bulan yang terjangkau ini sangat bermanfaat.

Direktur Rumah Inspirasi Indonesia Rinno Hadinata S.sos menuturkan Program Sinergitas antar lembaga pemerintah saat ini sangat diperlukan agar seluruh program pemerintah Jokowi-Ma’ruf Amin berjalan baik antara pemerintah pusat dan daerah.
Rinno menjelaskan agar Kementrian Koperasi dan UKM Teten Masduki bisa merespon hal ini,

Agar kementrian Koperasi dan UKM dapat bersama sama dengan BPJS Pusat mengeluarkan aturan agar seluruh pelaku UMKM di Indonesia bisa seluruhnya terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga :  Ketua Umum TP PKK Pesibar Membuka Acara Lomba Kuliner Khas Krui

Para pelaku UMKM merasa Pemerintah hadir dalam melindungi para pelaku UMKM. UMKM naik Kelas Indonesia Maju masyarakat sejahtera akan segera terwujud,tutur Pria berdarah Ternate Jawa ini.

Comment