Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Bantu Meningkatkan Ekonomi Warga di Wilayah Binaan

MediaSuaraMabes. Yapen Selatan – Babinsa sebagai aparat kewilayaan harus pansai dalam mensejahterakan warganya, kegiatan ini salah satu tugas utama dalam program Teritorial. Koptu Aan Kurniawan Babinsa Yapen Selatan meluangkan waktu dan kesempatannya untuk membantu salah satu warga di wilayah binaan untuk membuat kerajinan tangan, Kampung Sarwandori, Distrik Kosiwo, Kab. Kepulauan Yapen, Kamis, 14/04/2022.

Tugas yang di emban Babinsa (Bintara Pembinan Desa) di wilayah binaan harus mampu mendorong warga untuk maju demi kesejahteraan, membantu dan memberi motivasi kepada warga agar dapat bangkit dan terus memunculkan ide-ide kreatif mereka untuk dapat mendongkrak kemajuan ekonomi yang lebih.

Dikatakannya Koptu Aan Kurniawan untuk kemajuan ekonomi warga harus kita dukung dengan terlibat langsung didalamnya, memberikan motivasi dan dorongan agar mereka dapat bangkit dari ekonomi yang lemah, tingkatkan kemampuan, manfaatkan potensi alam yang ada untuk di jadikan salah satu alat kreatif yang dapat di jadikan sebagai sumber penghasilan.

“Janganlah mudah berputus asa jika usaha keras yang tak kunjung berbuah manis memang sering menyesak di dada dan membuat kita malas untuk melangkah. Tapi perlu kita ingat hidup akan terus berjalan meskipun kita berdiam diri di tempat, jadi bergegaslah jika tak ingin ketinggalan” ucapnya Babinsa. (Gandeguai)

Baca Juga :  Antisipasi Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil Wayabula Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Swab Antigen Kepada Penumpang Kapal

Comment