Sertu Muslih Monitoring Penyaluran BLT

MediaSuaraMabes, Jepara – Anggota Babinsa Koramil 06/Welahan lakukan giat dalam pendampingan serta pengawasan terhadap Bantuan Langsung Tunai Dari Dana Desa (BLT-DD), yang disalurkan kepada warga terdampak Covid-19. Pembagian diberikan di Balai Desa Brantaksekarjati Kecamatan Welahan. Selasa (12/4/2022).

Bantuan yang bersumber dari Dana Desa tersebut, sebagai tindak lanjut program dan kebijakan pemerintah di tengah pandemi Covid-19 dan hingga saat ini masih. Pencairan kali ini dibayarkan sekaligus 3 bulan kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Menurut Babinsa Sertu Muslih mengatakan ada sebanyak 141 keluarga penerima manfaat yang turut serta dalam bantuan langsung tunai ini.

“Bagi penerima manfaat mereka mendapatkan bantuan sebesar Rp 900 ribu terhitung bulan januari sampai dengan maret, 2022 ini.” Ucapnya.

Lebih lanjut, Muslih menyampaikan sebagai Babinsa yang mempunyai wilayah binaan akan senantiasa selalu hadir disetiap kegiatan yang ada serta melakukan pendampingan dan memonitoring jalannya kegiatan tersebut.

“Bahkan dalam kegiatan itu, kami tak lupa juga menyampaikan kepada warga agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan agar kita semua sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujar Babinsa.
(Yusron)

Baca Juga :  Hari Terakhir Ops Patuh Polres Beltim Gencarkan Vaksin Presisi Massal Untuk Masyarakat

Comment