Pesantren Gratis Ramadhan di Masjid Marla Purwakarta, di Buka Kejati Jabar Dr.Asep N Mulyana

MediaSuaraMabes, Purwakarta — Yayasan Rahmat Lil Alamin (Yarla), yang berlokasi di Kampung Nagrak RT.04/02, Desa Nagrak, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta – Jawa Barat membuka pesantren Gratis di bulan Rhamadan ini.

Jelang satu bulan lalu melaksanakan peresmian Masjid Rahmat Lil Alamin (Masjid Marla) di Pesantren Rahmat Lil Alamin, yang diresmikan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Dr.Asep N. Mulyana yakni, pada 25 Maret 2022 bulan lalu.

Kini melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan Marla ”Gratis” di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah di Masjid Marla, Untuk peserta tingkat SD/MI, SMP/Mts, SMA/MA/SMK yang berlangsung selama 12 hari dari tanggal 06 – 19 April 2022 (5 -18 Ramadhan).

Sedikitnya ada sekitar 100 orang peserta yang mengikuti pesantren tersebut, dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat Dr. Asep N. Mulyana, atas undangan Ketua Yayasan Rahmat Lil Alamin Ir. H. Asep Ruslan MS, pada Selasa (5/4/2022) kemarin.

Kajati jabar dalam sambutannya mengatakan, Kita sebagai makhluk Allah SWT harus banyak bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

“Mengapa kita harus banyak bersyukur kepada Allah SWT, La’in Syakartum Laazidannakum Walain Kafartum lnna Adzabi Lasyadid. Bahwasanya jika kalian bersyukur, Maka sungguh Aku akan tambah nikmat untuk kalian, dan jika kalian kufur, sesungguhnya siksa-Ku sangatlah pedih,” ujar Asep N. Mulyana.

Banyak nikmat yang Allah SWT berikan tapi kita kadang tidak menyadarinya akan betapa besar nikmat tersebut, seperti angin yang bertiup sepoi-sepoi yang begitu nikmatnya.

Coba kalau Allah SWT tutup angin di ruangan ini, maka dapat dibayangkan bagaimana sumpek dan pengapnya ruangan di Masjid Marla ini, tambahnya.

Itulah kenapa kita harus banyak bersyukur, karena setiap detik dan setiap helaan nafas kita Allah SWT berikan nikmat. Salah satu bentuk bersyukur adalah melaksanakan seluruh kewajiban yang diperintahkan oleh Allah SWT dan menjauhi larangannya, terangnya.

Baca Juga :  Bupati Pacitan Ambil Bendera Merah Putih Di Jakarta Untuk Upacara 17 Agustus, Pembukaan MTQ Diwakilkan Sekda

Dengan diadakanya kegiatan ini diharapkan para generasi muda dapat menggunakan waktunya dengan hal-hal yang lebih bermanfaat, para peserta serius untuk mengikuti kesempatan kegiatan Pesantren Ramadhan Marla yang dilaksanakan oleh Yayasan Rahmat Lil Alamin secara Gratis ini, dan jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan.

Menurutnya, kegiatan kami hari ini, merupakan salah satu bentuk kegiatan Kejati Jabar di Bulan Suci Ramadhan, bagaiman kami meningkatkan kegiatan-kegiatan yang bernuansa religius untuk Ibadah kita dan hari ini kami di Undang oleh Ketua Yayasan Rahmat Lil Alamin Kang Asep Ruslan untuk membuka kegiatan Pesantren Kilat Marla di Bulan Suci Ramadhan. Kegiatan ini adalah kegiatan bagus yang harus kita support, karena akan meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT, ujarnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Rahmat Lil Alamin yang juga Presiden Paguyuban Asep Dunia (PAD), Ir. H. Asep Ruslan MS mengatakan, kegiatan Pesantren Ramadhan Marla ini adalah Program Masjid Rahmat Lil Alamin (Masjid Marla) yang perdana.

Setelah sebelumnya yaitu bulan kemarin Masjid Marla diresmikan oleh Kajati Jabar Bapak Dr.Asep N.Mulyana. Alhamdulillah beliau juga sudah berkenan hadir untuk membuka secara resmi Kegiatan Pesantren Ramadhan Marla 1443 Hijriah ini dan memberikan nasihatnya kepada para peserta, Panitia dan kita semua yang hadir di Masjid Marla ini, kata Asep Ruslan.

Yayasan Rahmat Lil Alamin dan Paguyuban Asep Dunia (PAD) akan terus berkolaborasi dan bersinergi dengan para pihak, termasuk Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Insya Allah Senin 11 April 2022 nanti ada materi khusus dari pihak Kejati Jabar, semoga ini juga bisa memberi pencerahan tentang Kesadaran Hukum atau hal hal terkait dengan permasalahan Hukum di Jawa Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya, ucapnya.

Baca Juga :  Warga Bandung Barat di Kejutkan Atas Munculnya Lubang Misterius (Sinkhole)

Ia berharap semoga kegiatan Pesantren Ramadhan Marla ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh anak-anak kita, apalagi di bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini, sangat baik untuk menuntut ilmu, terangnya.

Insya Allah, Panitia telah menyediakan pemateri yang cukup handal dan berbobot, selain pemateri dari Purwakarta, ada juga pemateri dari Bandung, Pesantren Gontor, Pesantren Madura, bahkan ada juga pemateri dari Al Azar di Kairo Mesir.

Harapan kami dengan diadakannya kegiatan Pesantren Ramadhan Marla ini, tentunya di Zaman yang serba digital ini, anak-anak kita harus terus kita bekali dengan Ilmu agama. Jadi Teknologinya bagus tetapi kadar keagamaannya juga lebih bagus, sehingga anak-anak akan menjadi generasi muda yang seimbang antara kepentingan dunia yang sementara dan tujuan akhirat yang kekal abadi selamanya, ujarnya.

Hadir dalam acara pembukaan Pesantren Ramadhan Marla tersebut Presiden Paguyuban Asep Dunia (PAD) yang juga Ketua Yayasan Rahmat Lil Alamin Ir. H. Asep Ruslan MS, Pembina Yayasan Rahmat Lil Alamin Ust. Asep Rahmat, M.Ag, para pejabat dan staf Kejaksaan Tinggi Jabar, Kejaksaan Negeri Kabupaten Purwakarta yang di wakili oleh Kasi Intel Onneri Khairoza, SH, MH, Camat Darangdan Drs. Al Idrus Nurhasan, Kades Nagrak Udin Saripudin, Sekdes Nagrak Dede Julianto, Kades Linggasari Budi Sahbudin, Kades Neglasari Asep Saifudin, Panitia dan Peserta Pesantren Ramadhan Marla dan tamu undangan lainnya.

Dilain pihak Camat Darangdan, Drs.Al Idrus Nurhasan mengatakan, bahwa Muspika kecamatan Darangdan Para Kades dan Apdesi Kecamatan Darangdan, dan rekan-rekan dari unsur Desa Nagrak, mendapatkan suatu kehormatan karena kita dapat Kunjungan dari Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jabar Dr.Asep N. Mulyana dan rombongan, dalam rangka Pembukaan Pesantren Ramadhan Marla yang digagas oleh Ketua Yayasan Rahmat Lil Alamin yang juga Presiden Paguyuban Asep Dunia (PAD) Ir.H. Asep Ruslan MS.

Baca Juga :  Pelantikan Pengurus Pusat Permas Papatar 2023-2027

Kegiatan Pesantren Ramadhan Marla ini sungguh bermanfaat untuk anak-anak kita, apalagi dalam mengisi bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini. Semoga Amaliah kita akan semakin meningkat dan oleh Allah SWT amalan-amalan kita akan dilipat gandakan, Aamiin, kata Camat Darangdan, Drs. Al Idrus Nurhasan.

Terimakasih kepada Pimpinan dan semua yang terlibat di dalam Yayasan Rahmat Lil Alamin, Pesantren Rahmat Lil Alamin dan Masjid Marla yang telah mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk warga kami,” pungkasnya.

(cfr).

Comment