Ringankan Biaya Pengobatan Warga Beltim, PT Timah Tbk Berikan Bantuan untuk Alesha Qaireen

MediaSuaraMabes, Beltim – Untuk meringankan biaya pengobatan Alesha Qaireen (3) warga Desa Mengkubang Damar Belitung Timur. PT Timah Tbk menyerahkan bantuan biaya operasi bagi buah hati Budiman. Alesha Qaireen mengidap penyakit lahir tanpa lubang anus, sehingga harus menjalani beberapa kali operasi dan pengobatan intensif. Saat ini, Alesha sedang menjalani pengobatan di Jakarta dan baru saja melaksanakan operasi yang ketujuh.

Orang tua Alesha Qaireen, Budiman mengatakan kelainan ini baru mereka sadari sejak usia Alesha berusia 25 hari. Sehingga pihaknya langsung memeriksakan kondisi putrinya itu. Munurut Budiman, setelah mengetahui itu Bayi Alesha langsung dilakukan operasi, dengan membuka saluran disamping untuk sementara sebelum ada lubang anus.

“Alesha sedang berada di Jakarta, sekitar 3 hari kemarin baru selesai melaksanakan operasi lubang anus. Sekarang sudah operasi ke 7 kalinya,” sebutnya.

Ia menyebutkan, sebelumnya anaknya sudah pernah dirujuk ke Jakarta, namun mereka terkendala biaya sehingga sedikit terlambat mengatasi itu, apalagi dulu masih pandemi Covid-19. ” Jadi sempat tertunda, selama ini kita menggunakan biaya sendiri,” sebutnya.

Pihaknya, mengapresiasi bantuan dari PT Timah Tbk yang telah membantu meringankan biaya pengobatan anaknya. ” Alhamdulillah kami terbantu, sebab kami kerja serabutan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mengkubang Pirmawan mengucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk, sebab telah membantu salah satu warga mereka yang sedang mengalami musibah. ” Kami ucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk telah membantu, meringankan biaya operasi warga kami,” tandasnya.

Baca Juga :  Bersamaan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Gus Hanies Terima Banyak Ucapan Selamat

Comment