Keluarga Besar DPD PPLHI Kabupaten Pesisir Barat Melakukan Kegiatan Kerja Bhakti Sosial

MediaSuaraMabes, Pesisir Barat – Dalam rangka mewujudkan salah satu Organisasi DPD PPLHI Kabupaten Pesisir Barat strategi utama yaitu penguatan lingkungan hidup, salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah melaksanakan kegiatan Kerja Bhakti Penanam Pohon Damar, Penebaran Bibit Ikan, dan di lanjutkan dengan kegiatan Bersih bersih Pantai di Pantai Pekon Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat Minggu ( 27/03/2022).

Ketua DPD PPHI Kabupaten Pesisir Barat yang Wakili Wakil Ketua DPD PPLHI Hijrah Saputra MN, dalam kesempatan tersebut berharap melalui kegiatan penanaman bibit pohon Damar, Penebar Bibit Ikan dan Bersih bersih Pantai itu setidaknya bisa menjadi contoh dan memberikan sugesti khususnya kepada warga Kabupaten Pesisir Barat. untuk, cinta dan peduli terhadap lingkungannya. Hal ini merupakan suatu bentuk pengabdian terhadap masyarakat.

Memerlukan waktu kurang lebih 1 hari untuk menanam bibit pohon, Penebar Bibit Ikan dan Bersih bersih Pantai tersebut. diharapkan dapat membawa dampak positif bagi orang-orang sekitar sebagai pengingat rasa kepedulian terhadap alam. Walaupun jumlah bibit pohon yang ditanam tidaklah banyak, kegiatan ini ditujukan untuk melindungi ekosistem alam agar tetap terjaga.

Hijrah Juga menambahkan Kalau bersih masyarakat juga senang datang. Itu juga salah satu agenda kami. Kami berharap masyarakat tetap menjaga kebersihan di lokasi ini,” harapnya.

Ia melanjutan, di tingkat cabang, selalu bermitra dengan siapapun melaksanakan bakti sosial. Jika melihat kondisi Pantai Tanjung Setia, sudah seharusnya setiap pekan dijadwalkan.

“Harus ada edukasi dengan pengunjung. Agar tidak buang sampahnya sembarangan. Kalau perlu ada sanksi apalagi tempat wisata. Justru orang dari sana berpikir Pantai Pekon Tanjung Setia kawasan wisata, ternyata datang kondisinya kotor kan kita tidak sesuai ekspekstasi,” urai Wakil Ketua.( Hijrah)

Baca Juga :  Peningkatan jalan Kuala dua - Mekar sari, Diduga terindikasi Mark Up , oleh Dinas PU PR kabupaten Kubu Raya

Comment