Babinsa Ikut Serta Pengecoran Gedung BPD Mantingan

MediaSuaraMabes, Jepara – Babinsa Serda Zunaidi anggota Koramil 11/Tahunan Kodim 0719/Jepara, lakukan giat bergotong royong bersama dalam pengecoran bangunan Gedung (BPD) Desa Mantingan kecamatan Tahunan kabupaten Jepara. Kamis, (24/03/2022).

Kegiatan tersebut merupakan contoh untuk mempelopori usaha-usaha serta mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, itulah satu diantara usaha yang dilakukan bagi para Babinsa.

Keikut sertaan Babinsa dalam kegiatan ini untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta pemeliharaan budaya gotong-royong dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Disela-sela pengerjaannya, Babinsa Serda Zumaidi mengatakan karya bakti tersebut juga merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial, dengan tujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas kemanunggalan yang kokoh kuat, baik antara bintara pembina desa (Babinsa) dengan komponen masyarakat sehingga terwujud kebersamaan, kesadaran dan partisipasi warga.

“Melalui kegiatan ini kami harapkan dapat meringankan suatu pekerjaan dan terjalinya tali silaturahmi dengan warga setempat,” kata Babinsa.

Ist

Sementara salah satu warga desa mengucapkan terimakasih atas pertisipasi dan peran aktif Babinsa dalam membantu pengecoran gedung BPD yang ada di Desa Mantingan ini.

Dengan adanya Babinsa turut serta dalam pembangunan ini warga semakin semangat untuk bergotong-royong saling bahu-membahu, meskipun teriknya sinar matahari menyengat kulit. “Semoga kedepan jalinan komunikasi dan kerjasama ini tetap terjalin baik kepada warga maupun pemerintah,” pungkasnya.
(Yusron)

Baca Juga :  Pangdam Hasanuddin Ucapkan Duka Cita Atas Wafatnya Ketua MUI Sulsel (AGH) Sanusi Baco

Comment