PT. AK Diduga Bikin Pengendara Celaka

SuaraMabes,Musi Banyuasin – Dalam kecelakaan tunggal yang terjadi diruas Jalintimsum Palembang-Jambi tepatnya di Desa Srigunung Kecamatan Sungai Lilin itu setiap orang yang melihatnya bilang masih untung, karena tidak ada korban jiwa.

Penyebab dari Laka tunggal tersebut akibat dari kinerja kontraktor yang dilaksanakan oleh Pt. Adhi Karya dituding asal-asalan dalam perbaikan ruas Jalintimsum dianggap tidak profesional dan seakan sengaja diciptakan memunculkan lakalantas dan terbukti truk Fuso nopol BK 8119 C menghindari lubang galian buatan yang akhirnya terjungkal masuk Siring dan kejadian terjadi Kamis, 29/4/2021 sekira pukul 01.00 wib dini hari.

Arli (35) sopir truk naas saat dijumpai dilokasi kejadian dikatakan berusaha menghindari lubang galian buatan tersebut yang terlihat terbuka yang cukup dalam dan dan lebar, maka roda kiri-kanan kendaraanya masuk kedalam lubang yang dihindarinya.

Masih kata Arli, barang kelontongan yang di angkut dari Jakarta tujuan Medan Sumatera Utara itu terpaksa tertunda perjalananya yang belum diketahui kapan waktunya dan pasti akan di klaim oleh juragan disana, dikarenakan barang tersebut banyak mengalami kerusakan dan saya yang disalahkan bos.

“Saya berusaha menghindari lubang ditengah jalan, tetapi karena banyak sekali lubang besar dan dalam mengakibatkan mobil miring ke kiri dan terbalik,” ungkapnya.

Yang terparah kata Dia, diruas Jalintimsum mulai dari wilayah Kecamatan Babat Supat hingga Km 136 di Desa Srigunung memang banyak lubang buatan cukup parah dalamnya

” Memang yang paling berbahaya lagi melintas di jalan itu pada malam hari, terutama sepeda motor roda 2 dan kendaraan roda 4 dari Desa Gajah Mati Kecamatan Babat Supat hingga di Desa Srigunung Kecamatan Sungai Lilin Musi Banyuasin”, sambung Sholikin.

Mantan konsultan diera tahun 80-90an itu menjelaskan kontraktornya dari Pt. Adhi Karya, tetapi kinerjanya dianggap tidak proporsional dan membahayakan pengguna jalan dan ini jalan Negara yang volume kendaraan sangat padat dan lubang galian buatan itu tak diberi tanda rambu, itu penyebab banyak Laka terjadi sampai saat ini, tutupnya.

Baca Juga :  DPD BAPERA Sukabumi Mengadakan Baksos Di Sepanjang Pantai Citepus Palabuhan Ratu

Sementara, anggota Komisi 3 DPRD Musi Banyuasin, Paimin, SH saat dijumpai di kediamannya membenarkan kalau ruas Jalintimsum Palembang-Jambi mulai dari wilayah Kecamatan Babat Supat hingga Km 136 Desa Srigunung Kecamatan Sungai Lilin kondisinya banyak yang rusak berlubang.

Kondisi itu lanjut Dia, memang sangat membahayakan keselamatan bagi pengendara, apalagi saat melintas pada malam hari.

Dia menghimbau kepada pengguna jalan berhati-hati dan kepada pekerja kontraktor supaya memasang rambu dan pihak Balai Besar supaya melakukan pengawasan jangan sampai ada jatuh korban jiwa akibat galian buatan yang dikerjakan oleh Pt. Adhi Karya, tukasnya.

Hingga berita ini ditayangkan pihak Pt. Adhi karya dan Dinas Bina Marga dari Balai Besar belum ada uang diminta konfirmasinya.(waluyo)

Comment